Bunda Energik Tambak Rejo Kraton Berupaya Sehatkan Wanita Lewat Senam Rutin 8 Tahun


Bunda Energik Tambak Rejo Kraton Berupaya Sehatkan Wanita Lewat Senam Rutin 8 Tahun

Sari Rahayu Sugiarto-
JATIM I KEJORANEWS.COM : "Wanita harus sehat," itu yang dikatakan istri Kepala Desa ( Kades) Tambak Rejo kecamatan Kraton Kabupaten Pasuruan, Sari Rahayu Sugiarto. Wanita yang juga akrab mendapat julukan bunda Energik.

Untuk gerakan kampanye wanita sehat, istri kades Bambang Sugiarto yang telah sukses memimpin desa selama 2 periode itu  mengadakan kegiatan senam rutin di balai desa.  Dilaksanakan setiap Selasa dan Jumat. Diikuti oleh ibu-ibu  PKK dan warga. Dipandu seorang pelatih wanita bernama Yusi.


" Saya diminta menjadi instruktur senam di sini sudah 8 tahun. Alhamdulillah ada hasilnya. Wanita Tambak Rejo terlihat lebih energik dan sehat." Tutur Yusi menjelaskan.

Kegiatan senam itu hanya berhenti selama pandemi Covid -19 saja. Saat PSBB sedang ketat dilakukan. Dengan segudang giat mengatasi Covid yang juga melibatkan PKK. Seperti pembagian masker pada warga.

Kini situasi mulai aman terkendali. Senam diadakan lagi. Wanita para peserta senam terlihat antusias mengikuti.

"Kangen saya, ingin senam bersama. Supaya sehat, berkeringat dan bahagia." Kata Ifa, wanita cantik staf kantor desa setempat disepakati Ana, istri Sekdes Ebit yang waktu itu ikut acara senam di Balai Desa. 24/11/2020

Anis Hidayatie

Lebih baru Lebih lama