Logistik Pilkada, Pjs Wako Batam: "Semua Sudah Beres, Tinggal Pendistribusian"


Logistik Pilkada, Pjs Wako Batam: "Semua Sudah Beres, Tinggal Pendistribusian"

Logistik Pilkada, Pjs Wako Batam: "Semua Sudah Beres, Tinggal Pendistribusian"
Pjs Wako Batam Mengecek Surat Suara
BATAM I KEJORANEWS.COM :Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Batam, Syamsul Bahrum, meninjau persiapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Selasa, (24/11/2020)
 
"Kita ingin Pilkada pada tanggal 9 Desember nanti berjalan sesuai rencana dan tidak ada hambatan apapun," jelasnya Syamsul di Kantor KPU, Sekupang - Batam.
 
Pada kesempatan itu, ia melihat langsung proses pelipatan surat suara, jumlah kotak suara, hingga pengamanan, serta gudang penyimpanan logistik Pilkada.
 
Semua keperluan pelaksanaan Pilkada sudah disiapkan dengan baik. "Pelipatan surat suara sudah selesai, penyimpanan logistik juga aman," katanya.
 
Untuk diketahui, Batam akan melaksanakan dua Pilkada pada 9 Desember nanti, yakni Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam, serta Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri). “Semua sudah beres, tinggal pendistribusian sesuai jadwal nantinya," katanya lagi.
 
Usai meninjau langsung semua proses tersebut. Terkait pengamanan, ia mengatakan sangat ketat, hal itu sebagai upaya meminimalisir dan mencegah kecurangan sejak dini.
 
"Semua petugas akan dilakukan pengecekan di beberapa pos. Pos pertama semua barang-barang pribadi (khusus pelipat suara) dijaga, mereka juga diberi surat suara yang sama untuk dilipat,” kata dia.
 
Selama proses pelipatan juga dilakukan pengamanan hingga ada penjaga khusus yang menunggu di gudang penyimpanan logistik. “Semua petugas di sini (KPU) juga dilarang berafiliasi dengan politik atau individu tertentu demi menghindari potensi kecurangan pada Pilkada nanti," ungkapnnya mengapresiasi upaya tersebut demi menjaga kelancaran dan menghindari kecurangan.
 
 
Andi Pratama

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama