{[["☆","★"]]}
Ratu Hulla Talu-
WAINGAPU I KEJORANEWS.COM : Anggota Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPRRI) dari Farksi Partai Nasdem, Ratu Hulla Talu memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker dan 1 unit ventilator pada rumah sakit Swasta maupun pemerintah yang berada di Sumba Timur.

 Kepada media ini, Sabtu ( 21/11/20) dirinya menyampaikan bantuan tersebut berasal dari Komisi IX DPRRI.

" Kita telah memberikan satu unit Ventilator dan APD berupa masker kepada Rumah Sakit Kristen Lindimara. Kita juga akan membagikannya barang yang sama kepada Rumah Sakit Umum Daerah Umbu Rara Meha." Ujarnya.

Menurutnya bantuan APD tersebut, sangat dibutuhkan oleh Rumah Sakit (RS) Swasta maupun RS Pemerintah di saat pandemi Covid-19 saat ini.

" Dalam kondisi pandemi begini kita tidak memisahkan ini RS swasta atau RS pemerintah. Kita tetap memberikan bantuan tersebut sebagai wujud kepedulian kita di era pandemi ini, karena mengingat kondisi peralatan pada rumah sakit baik swasta maupun pemerintah masih terbatas." Terangnya.

Rumah Sakit Kristen Lindimara, yang mendapat bantuan, katanya termasuk rumah sakit transit, yakni sebelum pasien  dibawa ke rumah sakit umum terlebih dahulu dibawa ke rumah sakit Lindimara sehingga memang harus  diberi dukungan.

Katanya lagi, pihaknya akan membagikan APD yang sama pada setiap rumah sakit yang berada di 4 Kabupaten dalam wilayah Sumba yang terdiri dari Sumba Timur, Sumba Tengah, Sumba Barat, Sumba Barat Daya.

" APD berupa masker masih banyak, dan saat ini masih pengiriman dan akan diberikan kepada Rumah Sakit Umum Daerah.

(Jm)
 
Top