Kegiatan Babinsa Melaksanakan Goro di Salah Satu Rumah Warga Binaan


Kegiatan Babinsa Melaksanakan Goro di Salah Satu Rumah Warga Binaan

Serda Sukardi
TULANG BAWANG I KEJORANEWS.COM: Babinsa Koramil 426-05/Penawar Aji Serda Sukardi bersama masyarakat melaksanakan gotong-royong pembangunan rumah warga di Kampung Marga Jaya, Kecamatan Meraksa Aji, Kabupaten Tulang Bawang, Minggu(29/11/2020).

Terjun langsung ke lapangan membaur ditengah masyarakat merupakan salah satu kegiatan paling efektif untuk membangun kebersamaan dan keharmonisan bersama warga. Sukardi sadar sebagai aparat teritorial kegiatan seperti ini harus dilakukan agar hubungan kekeluargaan dengan masyarakat semakin rekat dan terpupuk. 

Dengan membaurnya Babinsa dalam kegiatan di wilayahnya mempunyai tujuan agar bisa lebih dekat bersama masyarakat guna menjaga hubungan dan memelihara komunikasi yang selama ini sudah terjalin baik, sehingga sinergitas TNI bersama masyarakat benar-benar terwujud dan hasilnya terbukti

Sukardi mengatakan, Kegiatan gotong royong ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari pembinaan teritorial (Binter) dalam kemanunggalan TNI bersama rakyat disetiap kegiatan, serta guna memupuk sikap gotong royong dimasyarakat agar setiap kegiatan berjalan dengan baik dan menjadi mudah. 

"Kami sebagai TNI memang harus menjaga hubungan harmonis dengan masyarakat, kehadiran dan kebersamaan antara Babinsa bersama masyarakat di wilayahnya sangat diharapkan oleh masyarakat sehingga kehadiran kami sebagai Babinsa di tengah tengah masyarakat dapat memberikan rasa tentram dan nyaman serta bisa mengatasi kesulitan rakyat di wilayah. Ketika ada warga yang sedang kesusahan kita harus siap membantu warga yang sekiranya membutuhkan," Kata Sukardi.

Rohman(53) selaku pemilih rumah mengucapkan terima kasih banyak kepada Babinsa yang selalu hadir ditengah-tengah warga dan membantu kesulitan warga, seperti yang dilakukan saat ini memasang atap rumah. 

“Semoga dengan kegiatan seperti ini, akan lebih memberikan semangat bagi kami untuk lebih peduli dengan pentingnya gotong royong dalam kebersihan lingkungan," kata Rohman dengan penuh harap.

(Dedek)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama