Babinsa Turut Tenangkan Siswa Saat Dampingi Bias


Babinsa Turut Tenangkan Siswa Saat Dampingi Bias

Serda Sutanto
PURBALINGGA I KEJORANEWS.COM: Bintara Pembina Desa(Babinsa) Koramil 08/Bobotsari, Kodim 0702/Purbalingga Serda Sutanto turut mengikuti pendampingan program Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS). Upaya dalam rangka mendukung program kesehatan anak itu salah satunya dilakukan di MI Maarif NU Limbasari, Minggu(22/11/2020).

Serda Sutanto mengatakan, pendampingan imunisasi yang dilakukan itu bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam bidang kesehatan. Tugasnya membantu memperlancar proses imunisasi agar terlaksana dengan baik.

"Tujuannya yang utama yaitu untuk menciptakan generasi sehat dan kuat,'' katanya.

Dia berharap kehadirannya pada kegiatan itu bisa memberikan manfaat. Di antaranya membantu menenangkan anak-anak saat akan diimunisasi karena kebanyakan mereka merasa takut saat akan disuntik.

Menurut Bidan Desa Limbasari, program BIAS dengan sasaran siswa SD/MI di wilayah kerja Puskesmas Kecamatan Bobotsari tersebut bertujuan untuk memberikan vaksinasi guna meningkatkan kekebalan terhadap penyakit. Program tersebut dilaksanakan secara berkala.

Dalam kegiatan tersebut sebanyak 62 siswa diberi suntikan diantaranya imunisasi Difteri Tetanus (DT) dan Tetanus Difteri (TD) sesuai dengan kategori umur. Imunisasi tersebut merupakan program pemerintah dan dilaksanakan secara serentak. Selain itu ada tambahan penyuntikan berupa vaksin MR dan pemberian obat cacing. ''Semua upaya itu demi terbentuknya generasi muda yang sehat,'' katanya.

(Pendim 0702/Purbalingga)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama