{[["☆","★"]]}
Para Alumni dan Pihak Sekolah -
WAINGAPU I KEJORANEWS.COM : Alumni SMPN 2 Kota Waingapu angkatan 1996 memberikan APD (Alat Pelindung Diri ) untuk SMP N 2 Waingapu Propinsi Nusa Tenggara Timur, ( Sabtu 21/11/20).

Ada sebanyak 500 APD tersebut  berupa 500 masker, 55 Face shield, handsanitizer botol sebanyak 2 dos dan tempat cuci tangan 30 buah.

Mewakili alumni SMP N 2 Waingapu angkatan 1996 kepada media ini Andi Muhamad Yusuf menyampaikan, APD yang diberikan tersebut merupakan bentuk bakti sosial hasil dari donasi para  alumni 1996 kepada sekolah mereka.

" Kegiatan ini digerakkan oleh seluruh alumni angkatan 1996 dalam menyikapi situasi wabah Covid-19. Masa pandemi saat ini, masyarakat perlu untuk saling bahu-membahu melawan penyebaran panyakit ini, “ terangnya.

Lanjut Andi, bantuan tersebut diberikan sebagai bentuk dukungan alumni SMP N 2 Waingapu  angkatan 1996 untuk seluruh tenaga pendidik yang bertugas di sekolah tersebut dan seluruh siswa SMP N 2 Waingapu, guna mencegah penularan wabah Covid-19.

“Keterbatasan APD yang ada saat ini perlu kiranya disikapi dengan melakukan gotong- royong  dari masing- masing pihak, dengan harapan pandemi yang berbahaya dapat ditangkal dengan adanya APD yang merupakan alat utama dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19" kata Andi.
 
Diterangkannya, bahwa alumni SMP N 2 Waingapu yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia berkomitmen untuk melakukan kegiatan bakti sosial tersebut.

" Kegiatan bakti sosial ini kita harapkan dapat membantu pemerintah dalam mengatasi situasi wabah Covid-19. Dan bisa menjadi contoh untuk masyarakat, " tambahnya.

Menyikapi pemberian tersebut, Kepala Sekolah SMP N 2 Waingapu, Narwasti Danga Hinda menyampaikan apresiasinya.

" Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada para alumni yang telah memberi perhatian kepada pihak sekolah, dengan memberikan bantuan APD, " ujarnya.

Urainya, kondisi pandemi Covid-19 saat ini, pihak sekolah memang sangat membutuhkan APD tersebut, meskipun pihak sekolah telah menyiapkannya.

Narwasti berharap kedepannya silahturahmi dengan para alumni dapat terus terjaga.

( Jm)

 
Top