{[["☆","★"]]}

Serka Mugianto
RAWAJITU I KEJORANEWS.COM: Babinsa Koramil 426-03/Rawajitu, Serka Mugianto melaksanakan Komsos bersama warga masyarakat di Balai Kampung Bumi Depasena Makmur, Kecamatan, Rawajitu Timur, Kabupaten Tulang Bawang.

Komunikasi Sosial adalah salah satu metode pembinaan teritorial yang dilaksanakan oleh Apkowil (Aparat Komando Kewilayahan) TNI AD dengan seluruh komponen masyarakat, yang harus dijaga dan terus ditingkatkan sehingga dapat menumbuhkan kepedulian serta kepekaan terhadap  aspek geografi,demografi dan kondisi sosial.

Tujuan komunikasi sosial adalah agar prajurit lebih memahami dan memiliki kemampunan berkomunikasi, berinteraksi dan beradaptasi dengan komponen bangsa lainnya, guna menjalin hubungan yang harmonis dengan harapan mampu menggugah, mendorong dan membangkitkan serta mengajak seluruh komponen bangsa ikut berpartisipasi untuk kepentingan pertahanan negara.

Hal itu disampaikan oleh Serka Mugianto kepada awak media di Balai Kampung Bumi Depasena Makmur, Kamis 29 Oktober 2020.

Masih kata Mugianto, Kegiatan komsos yang dilakukannya  dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI- Rakyat, serta upaya meningkatkan jalinan tali silahturahmi dan hubungan yang erat  dengan warga binaan sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini, sehingga cepat untuk menentukan langkah  menyelesaiannya.

Dalam kegiatan komsosnya, Serka Mugianto tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan /memutus mata rantai covid-19.

(Hanapi)

 
Top