{[["☆","★"]]}
MESUJI I KEJORANEWS.COM: Sebagai bentuk pengawasan terhadap penggunaan Dana Desa(DD), Serda Kosasi Babinsa Desa Aji Jaya, salah satu anggota Koramil 426-01/Mesuji, Kodim 0426 Tulang Bawang, lakukan pengawasan secara langsung proses pembangunan fisik dari DD tahap kedua Tahun 2020.

Adapun proyek pembangunan yang diawasi yaitu pembangunan jalan rabat beton sepanjang 250 meter, lebar 4 meter, tebal 15 cm. Pembangunan itu dikerjakan oleh Tim Pengelola Kegiatan(TPK) yang telah ditunjuk oleh Kepala Desa, Aji Jaya, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji, Lampung.

Serda Kosasi mengatakan, pihaknya diintruksikan untuk terjun langsung mengawasi pengerjaan pembangunan jalan rabat beton. Hal ini agar pembangunan dilakukan secara transparan dan tidak ada penyimpangan. 

Untuk manjaga penggunaan Dana Desa yang sesuai dengan peruntukkannya," saya selalu aktif sambang ke Desa dan sering menitipkan pesan kepada semua perangkat Desa maupun kepada pengelolah Dana Desa agar menggunakan Dana Desa(DD) sesuai prosedur," jelasnya.

Kegiatan Desa Yang Sifatnya Pembangunan fisik kini berkurang disebabkan karena DD ada yang digunakan untuk Bantuan Langsung Tunai(BLT), namun Desa ini masih bersyukur karena pembangunan Desa tetap berjalan dan masih bisa membagi DD untuk membangun jalan rabat beton ditahap kedua ini, ujarnya.

Dimasa-masa Pendem Covid-19 seperti saat ini, Desa memang harus bisa mengelola DD untuk pembangunan fisik namun jangan mengurangi Hak-hak masyarakat yang mendapatkan BLT, pungkasnya, Sabtu(10/10/2020).

(Yusri)
 
Top