{[["☆","★"]]}
Kobelco yg Dinilai Merusak Jalan-
TJB KARIMUN I KEJORANEWS.COM : Aktifitas alat berat Kobelco excavator di  jalan umum di wilayah Baran 3 kelurahan baran timur, kecamatan Meral, kabupaten Tanjung Balai Karimun ( TBK) mengakibatkan sebagian jalan aspal tersebut rusak terkelupas.

Terkait hal itu, Ody Mulyawan pemerhati Lingkungan Hidup TBK menyampaikan kritikannya terhadap aktifitas alat berat tersebut.

" Aktifitas alat itu membuat aspal jalan jadi terkelupas. Seharusnya pihak pengangkut dan pemilik alat memikirkan juga kerusakan jalan yg terjadi, karena aspal dibuat menggunakan dana APBD Karimun kalau rusak yang harus perbaiki bukan pemilik alat, tapi Pemda Karimun  dengan dana APBD yang berasal dari pajak masyarakat yang dibayarkan. Saya juga kecewa kenapa tidak ada pihak dinas perhubungan yang mengawal aktifitas alat berat itu, " ujar Ody, Jumat (30/ 10 / 2020 ).

Menurut seorang warga yang tak ingin disebutkan namanya saat di lokasi, alat berat tersebut milik pengusaha bernama Pengli. Namun saat dikonfirmasi terkait hal itu melalui telephon seluler, Pengli menyampaikan bahwa alat tersebut bukan miliknya, tetapi milik Anto Gondrong.

Atas berita ini, media ini masih menelusuri siapa sebenarnya pemilik Kobelco tersebut.

( Dian)

 
Top