{[["☆","★"]]}

Batik Fashion
BATAM I KEJORANEWS.COM :Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mendukung penuh upaya memasalkan Batik Batam. Hal ini ia sampaikan saat puncak acara Batam Batik Fashion Week di Dataran Engku Hamidah, Batam Centre - Batam. Minggu, (13/09/2020)

"Melalui pertunjukan tadi, kita bisa melihat busana dari Batik Batam itu sangat indah dan bagus," katanya.

Ia menambahkan, bahkan Batik Batam mendapat pengakuan yang positif dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia melalui Direktur Hubungan Antarlembaga Kemenparekraf, Kartika Candra Negara ymag turut hadir dalam kegiatan tersebut.

"Pak Candra sangat kagum, beliau menyampaikan kepada saya, Batam ini sangat berani menghadirkan inovasi batik dengan ragam dan corak yang baru juga bagus," katanya.

Ia berharap semakin hari Batik Batam terus mengembangkan diri hingga ke pasar internasional, tidak hanya pasar lokal maupun di Indonesia. Bahkan, dirinya meminta kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Batam aktif mendukung program yang telah diperjuangkan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Batam tersebut.

“Saya melihat bahan baku adalah salah satu yang perlu dipelajari. Bahan baku kalau beli dalam jumlah yang sedikit tentu mahal, tapi kalau banyak akan lebih murah, maka pemerintah harus ikut campur,” katanya.

Sementara itu, Direktur Hubungan Antarlembaga Kemenparekraf, Kartika Candra Negara mengapresiasi sangat mengapresiasi Batam mengembangkan batik.

"Kita tentu berharap Batik Batam sebagai batik yang digandrungi di Indonesia dan dunia. Kita gantung cita setinggi mungkin. Inshaa allah dengan ikhtiar dan kerja keras akan tercapai,"tutupnya.

 

Andi Pratama

 
Top