{[["☆","★"]]}

MESUJI I KEJORANEWS.COM: Desa Mulya Agung, Kecamatan Simpang Pematang telah di resmikan sebagai Kampung Tangguh Nusantara Bumi Ragab Begawe Caram, guna memutus mata rantai penyebaran wabah pemdim covid-19.

Dalam acara tersebut, turut hadir Dir Binmas Polda Lampung, Kapolres Mesuji AKBP Alim, Ketua DPRD Kabupaten Mesuji Elfiana, Sekda Kabupaten Mesuji Syamsudin, Asisten I Indra Kusuma Wijaya, Danramil Simpang Pematang Mayor Khairul, Paea Kepala Dinas, PJU Polres Mesuji, para Kapolsek jajaran Polres Mesuji, Gabungan anggota Polres dan Polsek jajaran, Pokdar Kamtibmas Polres Mesuji, Para Camat Se-Kab Mesuji, Prangkat Desa serta Masyarakat Desa Mulya Agung.

Acara ini langsung dibuka secara simbolis oleh Dir Binmas Polda Lampung Kombes Pol Anang dengan membunyinya pemukulan Launching dan pengguntingan tali pita.

Dir Binmas Polda Lampung Kombes Pol Anang mengatakan, ia mengpresiasi atas persiapan menjadikan Kampung Tangguh Nusantara.

"Saya ucapkan terim kasih atas persiapannya yang sangat bagus dan nyaman bagi kami. Dengan adanya Kampung Tangguh Nusantara bentuk solusi yang dimungkinkan dapat mencegah atau memutus rantai penyebaran virus Covid-19, masih kita bentuk sinegritas kita dalam penyebaran virus Covid-19. Untuk bapak Kades agar dapat terus mempertahankan Protokol Kesehatan, agar tidak tersebar atau tidak adanya Masyarakat Desa Mulya Agung yang terdampak positif Covid -19 dan terus memajukan Desa Kampung Tangguh dengan karya seni Kabupaten Mesuji," harapnya, Jum'at(11/9/2020).

Bupati Mesuji Saply TH melalui Sekda Kabupaten Mesuji Syamsudin, berpesan agar patuhi Protokol Kesehatan serta jaga kekompakan.

"Kami selaku Pemerintah Kabupaten Mesuji dan Polres Mesuji telah menetapkan Desa Mulya Agung sebagai Kampung Tangguh Nusantara, tetap selalu mematuhi Protokol Kesehatan, selalu kompak serta solit demi kemajuan dan mensukseskan Desa. Masyarakat Kabupaten Mesuji khususnya Desa Mulya Agung harus dapat mematuhi Protokol Kesehatan dalam kegiatan apapun. saya ucapkan selamat atas diresmikan Desa Kampung Tangguh Nusantara dan semoga dapat berjalan dengan baik serta menjadi contoh bagi Desa lainnya," ucapnya.

Kapolres Mesuji AKBP Alim menjelaskan, Launching Kampung Tangguh Nusantara Bumi Ragab Begawe Caram, masyarakat yang berada di Desa Mulya Agung sampai saat ini masih berstatus zona biru.

"Terima Kasih sudah dapat mematuhi Protokol Kesehatan sehingga dapat memutus rantai penyebaran virus Covid -19. Di Kabupaten Mesuji dapat diketahui sampai saat ini ada 6 orang yang terdampak positif Covid -19, maka dari itu DesaKampung Tangguh harus menjadi contoh bagi Desa lainnya untuk melawan penyebarannya virus Covid-19 dan jangan lupa tetap tawakal kepada ALLAH SWT," pungkasnya.

Kades Mulya Agung, Sony mengatakan, Kampung tangguh ini adalah hasil karya para Ibu-ibu serta masyrakat Desa Mulya Agung, hasil bumi dari Desa Mulya Agung yang kami manfaatkan dan selalu di kembangkan demi kemajuan Kampung Tangguh Desa Mulya Agung.

"Kami akan memelihara 100 ribu ikan nila yang akan di manfaatkan untuk masyarakat sekarang dan penerus kami yang ada di Desa Mulya Agung.

Saya ucapkan terima Kasih kepada masyarakat telah mendorong saya demi kemajuan Desa dan terima Kasih kepada masyarakat yang sudah mematuhi protokol kesehatan demi memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Mesuji khususnya Desa Mulya Agung," ungkapnya.

(Humas Polres Mesuji/Yusri)

 
Top