Babinsa Rawajitu Imbau Warga Binaannya agar Terus Terapkan Protokol Kesehatan


Babinsa Rawajitu Imbau Warga Binaannya agar Terus Terapkan Protokol Kesehatan

Babinsa saat di Rumah Warga -
RAWAJITU UTARA I KEJORANEWS.COM : Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 426-03 Rawajitu, Kodim 0426 Tulang Bawang, Sertu Hadi Susanto terus mengimbau masyarakat di lingkungan binaannya agar terus menerapkan protokol kesehatan. Hal tersebut ia lakukan karena ia menilai masyarakat sebagiannya mulai  meninggalkan anjuran pemerintah tersebut.

Saat ditemui awak media di kediaman M.Ali warga masyarakat RT 11 RK 04 Desa Sidang Muara Jaya, Kecamatan Rawajitu Utara, Kabupaten Mesuji, Sertu Hadi Susanto mengatakan, Covid-19 sudah  kurang lebih berjalan  6  bulan mewabah di Indonesia dan mengakibatkan sulitnya ekonomi  masyarakat.

" Kita semua terdampak karenanya. Kehidupan warga masyarakat semakin susah, dan mulai terkikisnya kesadaran warga masyarakat untuk melaksanakan  protokol kesehatan." Ujarnya.

Situasi tersebut tidak boleh terjadi, ungkapnya, hal itu karena Covid-19 bukan penyakit main-main, jika protokol kesehatan tidak dijalankan maka dampaknya sangat fatal.

" Apakah kita mau mati sia- sia, hanya karena kita tidak mengindahkan dan melakukan anjuran pemerintah untuk melaksanakan protokol kesehatan. Mari kita tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam beraktifitas sehari- hari, semua tidak akan berat jika kita melakukan dengan kesadaran. Semua ini demi kebaikan dan kesehatan kita semua," tandasnya. 

(Yogo/Yusri)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama