{[["☆","★"]]}
Brigjen.Pol. Djoko Rudi, S.H.,S.Ik,M.Si, -
BATAM I KEJORANEWS.COM : Memperingati Hari Ulang Tahun ( HUT) ke 29, Alumni Akademi Polisi ( Akpol) 1991 Batalyon Bhara Daksa melakukan kegiatan Bakti Sosial ( Baksos) pemberian paket Sembilan Bahan Pokok ( Sembako), alat usaha dan hewan qurban untuk Idul Adha 1441 Hijriyah kepada ribuan masyarakat Indonesia terdampak Covid-19, yang belum tercover oleh pemerintah.

Paket Sembako sendiri yang dibagikan kepada masyarakat Kepri adalah sebanyak 1250 Sembako.

Brigjen.Pol. Djoko Rudi, S.H.,S.Ik,M.Si, perwakilan Akpol 1991 Batalyon Bhara Daksa dalam kata sambutannya pada acara Baksos pembagian Sembako kepada masyarakat di Polresta Barelang mengatakan, situasi pandemi covid-19 telah berdampak pada menurunnya tingkat kesehatan dan perekonomian di seluruh dunia serta sangat mempengaruhi tatanan kehidupan bangsa dan negara. Sehingga pihaknya memahami kesulitan dan beratnya beban yang  dirasakan oleh masyarakat.

" Berangkat dari situasi tersebut maka kami berinisiatif untuk melaksanakan kegiatan bakti sosial ini,  sekaligus memperingati HUT ke 29, Alumni Akpol 1991 Batalyon Bhara Daksa yang jatuh tepat pada hari ini, senin tanggal 27 juli 2020. Pelaksanaan kegiatan Baksos ini berbentuk pemberian Sembako dan pemberian bantuan alat/modal usaha. Kegiatan Baksos kali ini adalah bukti kepedulian kami terhadap masyarakat indonesia. Karena kami memahami kesulitan dan beratnya beban yang bapak ibu rasakan. " Ujar Brigjen.Pol. Djoko Rudi, S.H.,S.Ik,M.Si. Senin (27/7/2020).

Secara Rinci dijelaskanlah oleh Djoko Rudi, kegiatan bakti sosial adalah untuk :
1. Masyarakat yang berdampak Covid-19 yang sangat membutuhkan dan belum tercover pemerintah;
2. Anggota polri yang bertugas dan terdampak langsung Covid-19 dan beresiko tinggi dalam tugas tangani Covid-19;
3. Keluarga alumni yon bhara daksa yang sudah meninggal dunia;
4. Masyarakat ibukota yang berasal dari luar daerah yang terdampak covid-19. yang tidak bisa pulang kampung dan 
perlu bantuan;
5. Bantuan bencana alam ( Luwu Utara).

" Kami menyadari bahwa peran Polri sangat dibutuhkan dalam 
masa pandemi covid-19. Oleh karena itu kami harus berperan aktif, 
salah satunya adalah melakukan kegiatan Baksos ini. " Tambahnya.

Lanjut Djoko, Pelaksanaan Baksos tersebut dilakukan serentak di seluruh Polda (34 Polda), dan jumlah yang mendapat bantuan sebanyak 25600 paket Sembako dan 10 buah gerobak dan 1 ekor sapi untuk qurban.

" Kami berterima kasih kepada seluruh rekan-rekan Alumni Akpol 1991 
Batalyon Bhara Daksa atas partisipasinya. Mudah-mudahan akan 
menjadi ladang amal dan ibadah dari Tuhan yang maha Esa untuk 
rekan-rekan semua. Pelaksanaan Baksos yang kami gelar serentak di 34 Polda selain sebagai bentuk pengabdian kami agar lebih dekat diri kepada masyarakat, juga bertujuan untuk membantu program pemerintah dalam menghadapi Covid-19." 

" Kami berharap kegiatan ini akan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif sehingga masyarakat akan semakin produktif sebagaimana tema yang diangkat oleh bapak Kapolri dalam memperingati hari Bhayangkara ke-74 yaitu: “ Kamtibmas kondusif, masyarakat semakin produktif”. Bapak dan ibu serta seluruh masyarakat yang berbahagia, semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat demikian sambutan dari kami. Kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran bapak ibu serta masyarakat semua yang telah hadir dalam kegiatan Baksos pada hari ini." 

" Kami meminta maaf bila ada salah dan khilaf yang telah kami lakukan, semoga bantuan Baksos yang kami berikan pada hari ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. Aamiiin ya Rabbal alamiin. sekian dan terima kasih. Wassalamualaikum. wr. wb. BAtam, 27 Juli 2020, Ketua angkatan, tertanda Muhammad Iqbal, S.I.K., M.H., Inspektur Jenderal Polisi." Tutup Djoko.

Pak Iren Ketua RT 08 Warga Baloi Kolam, Kelurahan Sei Panas yang mewakili warganya menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan paket Sembako tersebut.

" Warga saya ada 40 orang yang mendapat bantuan Sembako. Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan pak polisi. Karena bantuan ini sangat membantu kami untuk meringankan beban kami, " ujarnya usai menerima Sembako.

Tampak hadir pada kegiatan ini, Irwasda Polda Kepri  Kombes Pol Musa Ikipson Manaek Muara Tampubolon, S.H., S.I.K.,.M.Si yang merupakan Akpol 91, Kapolres Barelang AKBP Purwadi Wahyu Anggoro, dan Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si. serta pejabat Polri lainnya.
Brigjen.Pol. Djoko Rudi, S.H.,S.Ik,M.Si, sampaikan Kata Sambutan

Brigjen.Pol. Djoko Rudi, S.H.,S.Ik,M.Si, sampaikan Kata Sambutan

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si.

Sembako yang akan Diberikan ke Masyarakat 

Pak Iren Ketua RT 08 Baloi Kolam Penerima Sembako 


Rdk
 
Top