{[["☆","★"]]}
Wali Kota Batam Dalam Pertemuan dengan Pengusaha
BATAM I KEJORANEWS.COM: Wali Kota Batam mengumpulkan para pemilik dan pengelola tempat usaha guna menyambut kehidupan baru beradaptasi di masa pandemi Covid-19. Rabu, (17/06/2020)

Dalam kegiatan tersebut Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk melihat kesiapan pengusaha jalankan protokol kesehatan sesuai sektor usahanya masing-masing.

"Covid-19 ini, harus kita kendalikan. Kalau semua pengusaha sudah sepakat, dijalankan. Kalau tidak dijalankan, akan ditindak," katanya usai mendengarkan pemaparan yang disampaikan oleh pengusaha di 19 sektor usaha dalam penerapan protokol kesehatan.

Sambung Wali Kota Batam, adapun penindakan terhadap pengusaha yang melanggar kesepakatan bisa beragam, mulai dari menutup operasional hingga pencabutan izin usahanya..

“Ini semua kita lakukan tak lain, supaya bangkit semua usahanya," tutupnya pada pertemuan yang dihadiri oleh pengelola hotel, massage, restoran, pub, cafe dan live music, golf course, mal, pasar, hingga wisata pantai, di Kantor Wali Kota Batam, Batam Centre - Batam.

Berikut, hasil pemaparan yang disampaikan para pengusaha dalam penerapan protokol kesehatan di tempat usahanya, seperti seluruh pegawai mengenakan masker dan face shield, untuk pengunjung diwajibkan menggunakan masker, bahkan menyiapkan masker bagi semua pengunjungnya.

Menyediakan hand sanitizer di berbagai titik, pemberian batas antar individu di meja makan, serta rutin membersihkan fasilitas publik di tempat usahanya dalam kurun waktu tertentu.


Andi Pratama
 
Top