Beri Paket Sembako ke Masyarakat, Lanal Ranai Ajak Instansi Lain Lakukan Hal yang Sama


Beri Paket Sembako ke Masyarakat, Lanal Ranai Ajak Instansi Lain Lakukan Hal yang Sama

Pemberian Paket Sembako dari Lanal-
BATAM I KEJORANEWS.COM : Dalam upaya mengurangi beban warga Natuna  yang terdampak pandemi covid-19, Pangkalan TNI AL (Lanal) Ranai menggelar bakti sosial penyemprotan disinfektan ke rumah  ibadah serta  membagikan paket Sembako bagi masyarakat Sabang Mawang Kecamatan Pulau 3, Kabupaten Natuna, yang berada di sekitar Pos TNI AL (Posal) Sabang Mawang, Jum'at (29 /5/ 2020)  pagi. 


Penyemprotan disinfektan di rumah ibadah dilakukan di dua titik yaitu di Masjid An Nushur Desa Sabang Mawang Barat dan Masjid Allbayan Desa Sabang Mawang Balai. Sementara untuk pembagian paket sembako selain dilakukan di Desa Sabang Mawang Barat dan Sabang Mawang Balai Kecamatan Pulau Tiga juga diserahkan kepada warga di Desa Binjai Kecamatan Bunguran Barat Kabupaten Natuna.

Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Dofir, di sela-sela kegiatan menyampaikan, saat ini semua pihak harus bergotong royong dan bersatu padu memberikan sumbangsih membantu pemerintah dan masyarakat dalam mengatasi penyebaran pandemi covid-19 yang berdampak pada kesehatan hingga perekonomian nasional. 
Photo Bersama

“Pembagian paket Sembako tersebut juga sebagai tali kasih antara masyarakat dengan Lanal Ranai, semoga keakraban antara Lanal Ranai dengan masyarakat dapat terjalin lebih harmonis,” ujar Komandan.

Lebih lanjut Komandan Lanal Ranai mengatakan, melalui penyemprotan disinfektan di rumah ibadah diharapkan dapat mencegah dampak covid-19 dan  masyarakat merasa aman dan nyaman beribadah merasa aman dan nyaman. Sedangkan pemberian paket sembako dilakukan guna memenuhi keperluan rumah tangga masyarakat yang terdampak covid-19.

Sementara itu, Kades Sabang Nawang Barat Ipit Triatul S.Sos., mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi atas kepedulian Lanal Ranai dalam membantu melawan covid-19. 

“Semoga inisiatif yang dilakukan oleh Lanal Ranai ini dapat menggugah dan diikuti banyak instansi/korporasi lainnya untuk bersama-sama memerangi dampak covid-19,” ujar  Ipit.

(Pur)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama