Penanganan Covid – 19, Bupati Natuna Kunjungi Kecamatan Bunguran Timur


Penanganan Covid – 19, Bupati Natuna Kunjungi Kecamatan Bunguran Timur

Bupati Serahkan Batuan -
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Setelah mengunjungi hampir seluruh kecamatan dalam rangka penanganan terhadap penyebaran Virus Covid 19, Jum’at pagi (17/4/2020), Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan dan beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah ( OPD) mengunjungi Kecamatan Bunguran Timur.

Kegiatan dalam rangka sosialisasi dan pemberian bantuan ini dilaksanakan di di Ruang Aula Kecamatan Bunguran Timur. Pertemuan tersebut dihadiri oleh Camat, Lurah, Kades dan beberapa tokoh masyarakat dengan tujuan untuk menyatukan misi dan langkah nyata memutus mata rantai penyebaran Covid-19 melalui pendekatan sosialisasi yang diharapkan mendapat dukungan dari seluruh masyarakat sampai pada lingkup terkecil, yakni keluarga.

Hamid Rizal dalam sambutannya menyampaikan kembali imbauan-imbauan yang pada dasarnya bertujuan untuk membangun kepedulian semua pihak terhadap bahaya Coronavirus  yang telah menyita perhatian global dan telah banyak memakan korban.

Untuk itu, Hamid mengatakan bahwa upaya memutus mata rantai peredaran wabah ini bukan hanya tugas para aparatur medis belaka, melainkan kesadaran masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam bentuk mengikuti segala imbauan dan larangan yang sudah disampaikan melalui berbagai media informasi.

Di antaranya masyarakat dihimbau untuk tetap berada di rumah jika tidak ada keperluan bersifat mendesak, menjauhi keramaian, selalu menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, selalu menggunakan masker dan yang tidak kalah pentingnya, masyarakat diimbau untuk segera memeriksa kondisi kesehatan jika merasa mengalami gejala-gejala terpapar Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Natuna juga menyerahkan beberapa bantuan, seperti Bantuan Ketahanan Pangan berupa beras kepada keluarga yang membutuhkan, penyerahan Alat Pelindung Diri (APD) dan Rapid Test kepada petugas medis, dan penyerahan  Bantuan Rumah Ibadah (Masjid/Mushola) kepada pengurus Rumah Ibadah se-Kecamatan Bunguran Timur.


 (Pro_kopim/Soen)
Lebih baru Lebih lama