{[["☆","★"]]}
Polres Lingga Ungkap Kasus Narkoba -
LINGGA I KEJORANEWS.COM : Satuan Narkoba Lingga berhasil menangkap 5 orang pelaku pemakai dan pengedar Narkoba dari 3 kasus Narkoba di Kabupaten Lingga.2 dari 5 orang tersangka merupakan anggota polisi aktif. 

AKP Hadi Sucipto SH Kasat Narkoba Polres Lingga menguraikan dari 3 kasus yang berhasil diungkap.

" Tiga lokasi tempat perkara itu masing masing pada tanggal 24 Maret berhasil kita bekuk seorang polisi aktif dengan inisial JA ( 38 tahun)  di Daek Lingga,dengan barang bukti brupa 2 butir Narkoba jenis ekstasi dan uang hasil penjualan Narkoba lain sebesar Rp 3.598.000. Saat ini tersangka sudah kita titipakan di Lapas Dabo, " kata Kasat Narkoba, " Kamis (3/4/2020).

Lanjutnya, di wilayah Kecamatan Singkep Barat pada  30 Maret pihaknya berhasil mengamankan tersangka inisial AM (37 ). AA ( 34 )  Sy ( 34 ) alias AC.

" Dari ke 3 orang pelaku ini juga ada anggota polri aktif yakni berinisial AA. Sedangkan SY alias AC merupakan anggota Polri yg sudah di Pecat dengan Tidak Hormat (PTDH) karena kasus Narkoba beberapa tahun lalu.dari penangkapan ini terdapat barang bukti berupa 0.65 gram sabu. " Urainya.

Penangkapan ke 3 juga masih pada tanggal 30 Maret namun berbeda waktu dan lokasinya.

 " Lokasinya di kecamatan Singkep dengan seorang pelaku dengan inisial OT alias AC ( 39 tahun ), dengan barang bukti sabu 0.84 gram. " Tegas AKP Kasat yang didampingi AKP Hasbi Lubis Kasubbaghumas Polres Lingga.

Ketiga kasus yang berhasil diungkapkan ini tidak ada saling keterkaitan.namun kesemuanya berdasarkan informasi dari masyarakat.

" Ketiga penangkapan terhadap tersangka ini berdasarkan informasi masyarakat dan kita kembangkan, baru kita lakukan penangkapan. Ke 3 kasus yang daerah nya berbeda ini juga tidak memiliki keterkaitan. Dan mereka masing masing memiliki peran sebagai kurir dan pemakai serta pengedar. " Paparnya.

Para pelaku disangkakan melanggar  UU RI no.35 thn 2009 tentang Narkotika.

( Mardian).
 
Top