Cegah Penyebaran Covid-19, Pemdes Tarempa Barat Bagikan Masker Gratis


Cegah Penyebaran Covid-19, Pemdes Tarempa Barat Bagikan Masker Gratis

Asmarandi, Kades Tarempa Barat bagikan masker -
ANAMBAS | KEJORANEWS.COM : Antisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19, Pemerintah Desa Tarempa Barat Kecamatan Siantan membagikan masker gratis kepada masyarakat untuk yang ada di wilayahnya.

Pantauan media Kejoranews.com di lapangan, Kamis (16/4/2020) melalui Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Desa Tarempa Barat membagikan masker di sepanjang jalan Cek Wan Abdul Hayan (jalan laut).

Kepala Desa sekaligus Ketua Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Desa Tarempa Barat, Asmarandi mengatakan pembagian masker gratis dalam upaya pencegahan virus tersebut.

"Kita bagikan masker kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran virus corona," ujar Asmarandi saat dikonfirmasi di ruang kerjanya.

Asmarandi ingin masyarakatnya menggunakan masker sesuai dengan imbauan pemerintah dan instruksi Gubernur Kepulauan Riau tentang kewajiban penggunaan masker dan penyediaan sarana cuci tangan atau hand sanitizer di fasilitas umum.

"Masyarakat keluar rumah diwajibkan untuk menggunakan masker dan menjaga kesehatan," harapnya.

Asmarandi menambahkan pembagian masker secara gratis akan kembali dilakukan.

"Penyaluran tadi berjumlah 250 masker dan selanjutnya akan disalurkan kembali 250 masker, sekarang dalam proses pembuatan," ungkapnya.

Asmarandi menambahkan bahwa Pemerintah Desa melalui Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Desa Tarempa akan terus melakukan sosialisasi dan mengimbau masyarakat untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Selain itu, Asmarandi mengatakan pihaknya juga akan terus melakukan penyemprotan disinfektan.

Kembali Asmarandi menghimbau masyaratkanya untuk berada di rumah dan menggunakan masker.

"Diharapkan tidak berkumpul-kumpul dan jangan keluar rumah jika tidak ada urusan penting," imbaunya. 

"Gunakan masker jika keluar rumah, ini penting dan bentuk nyata upaya kita bersama untuk melawan virus corona," tutupnya.

(Ardian) 
Lebih baru Lebih lama