{[["☆","★"]]}
Bupati Kuningan saat meresmikan acara SMANTIKA EXPO
KUNINGAN | KEJORANEWA.COM : Acara yang digagas OSIS SMAN 3 Kuningan dalam gelaran SMANTIKA EXPO tersebut guna untuk memfasilitasi kreatifitas siswa, mengekpresikan minat dan bakat melalui aktivitas seni, budaya, edukasi, dan kewirausahaan yang dikemas secara menarik.

Kegiatan tersebut dibuka dan diresmikan langsung oleh Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH., MH, Sabtu (07/03/2020) bertempat di SMAN 3 Kuningan

Hadir dalam acara tersebut, Kepala SMAN 3 Kuningan Dr.H. Edy Riyadi, M.Pd beserta jajaran guru dan staf tata usaha.

Iqbal Maulana, selaku Ketua Pelaksana kegiatan mengatakan, SMANTIKA EXPO merupakan program kerja pengurus OSIS SMAN 3 Kuningan untuk memfasilitasi kreatifitas siswa, mengekpresikan minat dan bakat melalui aktivitas seni, budaya, edukasi, dan kewirausahaan yang dikemas secara menarik. Tidak hanya itu, acara ini juga bertujuan sebagai ajang silaturahmi, dan memperkenalkan SMAN 3 Kuningan ke dunia luar, papar Iqbal

"Waktu dan pelaksanaannya tanggal 7 s/d 8 Maret 2020", kegiatan yang akan digelar pun, dikatakan Iqbal seperti halnya, lomba LKKB, ajang kreasi seni ekskul, kewirausahaan, pameran seni, dan konser musik itu dilaksanakan di sekolah setempat. Pungkas Iqbal

Sementara Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH., MH dalam sambutannya, Pemerintah Kabupaten Kuningan mengapresiasi kegiatan SMANTIKA EXPO.

Dikatakan Acep, dengan kegiatan tersebut para siswa mendapatkan sarana pembelajaran lain di luar sekolah, sehingga dapat memperluas wawasan pengetahuan dan meningkatkan skill para pelajar.

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Kuningan, Bapak mengapresiasi kegiatan SMANTIKA EXPO ini. Bapak berharap melalui kegiatan ini dapat menciptakan generasi yang lebih baik, generasi pelopor. Dengan tema SMANTIKA EXPO 'Zenius Generation With Good Caracter' Bapak ingin para siswa/siswi di SMAN3 Kuningan ini menjadi sumber daya manusia hebat dimasa yang akan datang, yang tetap kuat memegang nilai-nilai keagamaan," ungkapnya.

Bupati juga mengapresiasi SMAN 3 Kuningan yang terus mempertahankan lingkungan pendidikan hijau. Menurutnya, dengan lingkungan yang hijau, pemandangan sekolah terlihat bagus, rindang dengan udara yang sejuk. "Saya ingin penataan Pendopo juga hijau seperti disini (red_SMAN 3 Kuningan), kalau bagus kenapa tidak untuk ditiru. Saya minta seluruh warga di SMAN 3 Kuningan mulai dari kepala sekolah hingga siswa untuk terus mempertahankan lingkungan hijau ini," tutupnya. 


(Iwan)
 
Top