{[["☆","★"]]}
PLT. Bupati dan Jajaran saat Tinjau RS-
LAMPUNG UTARA I KEJORANEWS.COM : Rumah Sakit ( RS) H.M.Ryacudu yang berada di Jln,Jend Sudirman, kelurahan Gapura,Kec. Kotabumi Selatan, Lampung Utara ( Lampura) dipersiapkan untuk menjadi rumah sakit penanganan Corona Virus Desesases ( Covid-19) di Kabupaten ini.

RS pemerintah kabupaten ini kini sedang mempersiapkan ruangan khusus isolasi untuk pasien yang terjangkit penyakit tersebut.

Melihat kesiapan RS ini,  Plt Bupati Lampura, Budi Utomo beserta jajarannya, turun lapangan untuk meninjaunya, Senin (23/03/2020)

Selain melihat rencana ruangan klinik untuk pasien infeksi yang diduga terpapar virus Corona atau virus lainnya,  Plt bupati juga meninjau lokasi lahan parkir yang akan diperluas.

Dalam kunjungan PLT Bupati ini, dr. Syah Indra Dirut Rumah Sakit H.M.Ryacudu menyampaikan bahwa sampai saat ini belum ada pasien yang terjangkit virus corona khusus untuk di kab Lampung Utara.

" Tapi tetap kita harus siaga,waspada dan antisipasi. Untuk diketahui Rumah Sakit ini adalah salah satu RS yang ditunjuk oleh KEMENKES sebagai rujukan untuk pasien yang terjangkit virus corona di Prov Lampung dan sekitarnya. " Jelasnya.

dr. Syah Indra juga menyampaikan untuk lapisan masyarakat bahwa sementara waktu jam besuk pasien di RS tersebut ditiadakan. Hal itu guna mengantisipasi penyebaran virus corona.

" Kalau pun ada pasien itu hanya bisa ditemani satu orang yang sehat saja atau yg dewasa. Selain itu untuk masyarakat saya sarankan untuk mengurangi aktivitas yang tidak perlu dan bepergian keluar rumah. Selalu biasakan cuci tangan dengan sabun berbusa di bawah air mengalir,jaga pola hidup bersih dan sehat,perbanyak konsumsi makanan yang  bergizi,istirahat yang cukup,minum vitamin dan olahraga. " Pintanya.

(Edian)
 
Top