{[["☆","★"]]}
RSUD Natuna -
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Seorang warga Kecamatan Bunguran Timur Natuna saat ini  perawatan khusus di Rumah Sakit Umum Daerah- RSUD Natuna.

Pasien berjenis kelamin laki - laki  berusia sekitar 74 tahun ini ditempatkan di ruang khusus  atau isolasi RSUD Natuna, setelah diketahui menderita batuk dan sesak nafas setelah kemarin kembali dari melakukan ibadah umroh.

Dokter Idhar Karim dari RSUD Natuna , saat dikonfirmasi mengenai kebenaran informasi tersebut, mengakui bahwa perawatan khusus yang dilakukan dengan pertimbangan kewaspadaan sesuai dengan satndar operasional prosedur kesehatan.

“Ya ada satu orang kita rawat di ruang khusus,sesuai dengan SOP,karena pasien menderita bakteri di paru, jadi kita isolasi di ruang khusus,” jelas Idhar,Selasa (3/3/2020).

Sementara itu pihak Dinas Kesehatan Natuna melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian penyakit, Haji Hikmat Aliansyah, mengatakan sejauh ini berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium  kesehatan, pasien diketahui terkena bakteri di paru - paru yang menyebabkan pneumonia atau sesak nafas.

Sebelumnya yang bersangkutan juga memiliki riwayat pernah menderita TB paru , akan tetapi sejauh ini tidak ada tanda suspect virus corona.

“ Dari hasil pemeriksaan laboratorium, pada paru – paru pasien ini terdapat bakteri, dan berdasarkan keterangan pihak keluarga sebelum berangkat umroh,beliau juga sudah kurang sehat, jadi mungkin pengaruh kecapean dan perubahan cuaca juga,” ujar Hikmat.

Hikmat menegaskan dan menghimbau Masyarakat   untuk tidak gampang terpengaruh atas isu yang tidak bisa dipertanggungjawabkan.

Namun ia juga minta warga agar tidak perlu resah  dengan isu tersebut, selain itu warga masyarakat diimbau agar yang tidak berkepentingan untuk tidak berkunjung ke rumah sakit, serta dapat menggunakan masker saat keluar rumah terutama saat ke pelayanan kesehatan.

(Pur)
 
Top