{[["☆","★"]]}
Kapolda Kepri, Irjen Pol.Andap Budhi Revianto S.IK Bersama Bintara Polri
BATAM I KEJORANEWS.COM: Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Kapolda Kepri), pimpin langsung upacara penutupan pendidikan pembentukan Bintara Polri. Selasa, (03/03/2020)

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Kepri, Irjen Pol.Andap Budhi Revianto S.IK menyampaikan dengan mengucapkan Alhamdulillah pada hari ini pendidikan pembentukan Bintara Polri T.A 2019/2020 di SPN Polda Kepri. "Dengan ini secara resmi saya nyatakan di tutup", selanjutnya dilaksanakan pelepasan tanda siswa dan pemasangan pangkat Brigadir Polisi Dua.

Sebelumnya, sebanyak 1.812 orang yang mendaftar untuk menjadi seorang Bintara Polri di Provinsi Kepri, dan sebanyak 165 orang yang terpilih sebagi Putra terbaik di Provinsi Kepri serta 9 orang Putri terbaik dilantik sebagai Bintara Polri di Sekolah Polisi Wanita, Jakarta Selatan.
 
"Pada hari ini, merupakan hari yang luar biasa dan penuh makna serta bersejarah bagi kita semua, terutama bagi para Bintara Remaja Polri serta orang tua dan keluarga," terangnya di SPN Polda Kepri, Tanjung Batu, Karimun - Kepri (2/2). Turut hadir Wakapolda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri, Forkopimda Tingkat I, Para orang tua Bintara Remaja Pembentukan Bintara Polri.

Brigadir Polisi Dua Polda Kepri
Lanjut Jenderal Bintang Dua menyampaikan pada kesempatan yang penuh dengan kehormatan, kebanggaan, dan kebahagiaan ini. Saya selaku Pimpinan Polri mengucapkan selamat kepada 8.867 Bintara remaja, terdiri atas 8.468 polisi laki-laki dan 399 polisi wanita, yang telah berhasil menyelesaikan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri dan berhak menyandang pangkat Brigadir Dua Polisi.

Keberhasilan saudara dalam mengikuti dan menyelesaikan pendidikan, merupakan anugerah Allah SWT yang harus senantiasa Saudara syukuri. Ingat pula bahwa keberhasilan Saudara menyelesaikan pendidikan ini, tidak terlepas dari doa dan dukungan keluarga, terutama orang tua.

"Tunjukan kepada mereka bahwa Saudara adalah personel Polri yang berprestasi, senantiasa menjaga kehormatan diri dan institusi, serta menjadi teladan dan kebanggaan bagi masyarakat, bangsa, dan negara," pungkas Kapolda Kepri membacakan Amanat Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si.

Selesai pelaksanaan upacara dan pengambilan sumpah serta janji selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan parade defile Bintara Remaja, Peragaaan Kolone senapan, bongkar pasang senjata, senam Rubber Boat, dan Beladiri Polri.


Humas/Andi
 
Top