{[["☆","★"]]}
Persiapan Penyemprotan Disinfektan
BATAM I KEJORANEWS.COM: Kepala Kepolisian Resor Kota Batam, Rempang, dan Galang (Kapolresta Barelang), AKBP Purwadi Wahyu Anggoro menyampaikan penyiraman disinfektan di jalan protokol Nagoya dan sekitarnya, melibatkan sekitar 25 personil terdiri dari personil Sat Lantas dan Sabhara. Minggu, (29/03/2020) 

"Kegiatan ini setiap hari, rutin kita lakukan mulai dari malam Jum'at (26/3) dan hingga hari ini, kemudian puncaknya di hari Selasa (31/3) bersama-sama melakukan secara serentak seluruh Indonesia mulai pada pukul 10.00 WIB. Insyallah jalan semua di Batam kita siram semua" terangnya di Pos Lantas Nagoya.

Penyemprotan Disinfektan di Jalan Protokol
Hal tersebut, disampaikannya dalam rangka mengantisipasi merebaknya wabah covid-19 di kota Batam, dengan melaksananakan kegiatan penyemprotan disinfektan serta sosialisasi dan himbauan di wilayah pusat bisnis Batam, kawasan Nagoya, Lubuk Baja - Batam (28/03).

Selanjutnya, kegiatan serupa dilakukan dari pukul 22.00 WIB, bersama Sat PP, dan TNI memberi himbauan dan sosialisasi. Dimana menurutnya sudah tradisi masyarakat Batam, kumpul-kumpul, makan diluar bersama dengan keluarga.

"Untuk itu, Satgas gabungan menghimbau di tempat-tempat pelayanan umum, seperti rumah makan, kalau duduk di atur jarak, menyiapkan disinfektan, pemersih tangan dan lainnya. Kegiatan gabungan ini sudah cukup bagus terlaksana. Dan kita himbau kepada masyarakat kalau tidak ada keperluan jangan keluar, kalau beli makan silakan di bungkus dan di bawa pulang," katanya.

Semenjak sanksi di berlakukan oleh Polri, lanjutnya sejauh ini kita belum ada memberikannya, tapi lebih daripada himbauan, dan sampai saat ini masih aman dan terkendali dan masyarakat mau menerima himbauan dari pemerintahan. dan Terkait lockdown, belum perlu karena ekonmi masih berjalan baik dan daya beli masyarakat masih bagus," tutup AKBP Purwadi Wahyu Anggoro.

Senada, di tempat yang sama Kabag Ops Polresta Barelang, Kompol Muchlis Nadjar mengatakan sesuai dengan arahan dari Kapolresta Barelang seluruh kegiatan malam ini, dibagi perzona di setiap wilayah.

Kegiatan malam ini melibatkan personil dan unit Kendaraan Satlantas, Sabhara (2 mobil Water Canon, mobil patroli Lantas dan Sabhara) melakukan penyiraman, penyemprotan serta himbauan di wilayah nagoya," terangnya. Dimana untuk tolal keseluruhan melibatkan sekitar 60 personil, dari Polresta dan Jajaran/Polsek.

"Dalam kegiatan, kalau terdapat masyarakat yang berkumpul kita menghimbau untuk membubarkan diri, dan bagi yang membeli makanan kita himbau untuk membawa pulang," terangnya.

Seluruh personi Polresta dan jajaran, lanjutnya setiap hari melaksanakan penghimbauan dari pagi samapi malam, termasuk personil dari satuan Polairud menghimbau untuk mengurangi kegiatan aktifitas masyarakat di pulau-pulau.

"Wabah virus corona ini kita tidak tau, karena bisa saja kena. Untuk itu, masyarakat sadar diri dan tetap di rumah. sehingga tidak ada korban lagi. Selama giat berlangsung, masyarakat mau bekerjasama dan megikuti arahan dari pemerintah, tidak seperti di negara - negara lain ada penolakkan hingga perlawanan. Khusus di wilayah hukum Polresta Barelang masyarakatnya dapat menerima dengan baik," pungkasnya.



Andi Pratama
 
Top