Wako Batam: "Setiap Kecamatan, Ajukan Satu Titik Lahan TPU"


Wako Batam: "Setiap Kecamatan, Ajukan Satu Titik Lahan TPU"

Wako Batam Bersama Pengurus Fardhu Kifayah
BATAM I KEJORANEWS.COM: Wali Kota Batam, Muhammad Rudi meminta setiap Kecamatan mengajukan titik lokasi pemakaman umum. Selasa, (18/02/2020)

“Kita harap setiap pengurus kecamatan ajukan satu titik lahan. Kalau boleh carikan lahan untuk pemakaman ini. Kan mereka yang tahu lokasi lahan yang kosong. Ajukan, nanti kita cek di Kantor BP Batam. Kalau memang kosong, tidak ada PL, kita kasih saja lah,” jelasnya.

Hal tersebut disampaikannya usai mengukuhkan pengurus Fardhu Kifayah Kota Batam serta pengurus Fardhu Kifayah Kecamatan se-Kota Batam di Hotel Sahid, (17/2) pada hari Senin malam.

Ia melanjutkan lahan pemakaman ini memang harus disiapkan, karena jumlah penduduk Batam semakin hari semakin bertambah banyak. Artinya kebutuhan lahan pemakaman juga akan bertambah.

“Kita harap dari Pengurus Fardhu Kifayah ini, nanti ada rekomendasinya ke Pemko Batam. Nanti pemerintah ajukan ke BP Batam. Intinya ini harus kita siapkan,” ujarnya yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Pengurus Fardhu Kifayah Kota Batam, Makmur AT meminta dukungan seluruh pihak khususnya umat muslim Batam. Agar kepengurusan Fardhu Kifayah 2020-2025 bisa berjalan sukses. “Setelah pengukuhan ini kita akan mengadakan rapat kerja,” katanya.


Andi Pratama
Lebih baru Lebih lama