{[["☆","★"]]}
UAS saat Isi Tausiah -
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Ustadz Abdul Somad (UAS) isi tausiah saat tepung tawar dan peresmian Masjid Agung Baitul Ma'mur Anambas, Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan. Senin (17/02/2020).

Diketahui UAS sudah kedua kalinya datang ke Anambas untuk menyiarkan tausiah agama Islam. UAS tiba di Anambas melalui via pesawat dari Tanjungpinang - Letung (16/02/2020) dan langsung mengisi tausiah di Lapangan Bola Letung Kecamatan Jemaja. Selanjutnya UAS bergerak menuju ke Tarempa pagi tadi. 

Sebelum melakukan prosesi tepung tawar pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) dan masyarakat melakukan pengajian sebelum kedatangan UAS. 

Terlihat hadir seluruh OPD di lingkungan KKA, Polres Kepulauan Anambas, Danlanal Tarempa, instansi vertikal dan ribuan masyarakat ikut berpartisipasi dalam menghadiri acara pengajian dan tausiah dari UAS yang terkenal dengan tegas dan humoris dalam penyampaian tausiahnya. 

Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris SH dalam sambutannya menerangkan secara singkat tentang pengambilan nama masjid agung tersebut.

"Atas kesepakatan kita bersama, Masjid Agung kita ini sepakat diberi nama Masjid Agung Baitul Ma'mur Anambas," katanya. 

Terlihat dalam prosesi tepung tawar, Bupati bersama Wakil Bupati didampingi Ketua MUI, Ketua LAM, Wakil Ketua I dan II DPRD, Danlanudal serta Kapolres melakukan sesi tepung tawar di enam pilar yang menopang berdirinya masjid agung sekaligus menambah kemegahannya. 

"Alhamdulillah masjid agung kita ini sudah selesai dan sudah bisa dipergunakan. Masjid ini dibangun untuk masyarakat," ujar Haris. 

UAS dalam penyampaian tausiahnya membahas tentang keutamaan sholat di masjid, beliau juga menjelaskan pentingnya berzakat dan bersedekah serta mempunyai akhlak yang baik.

Terlihat masyarakat sangat antusias dengan tausiah UAS yang memadati setiap sudut sampai di halaman Masjid Agung tersebut.

Dalam acara tepung tawar untuk meresmikan masjid tersebut, Pemda menggelar berbagai rangkaian kegiatan. Dimulai dari acara tepung tawar, acara khatam Al-Qur'an sampai acara Maghrib dan zikir bersama di Masjid Agung. Acara-acara tersebut sekaligus memperingati empat tahun kepemimpinan Abdul Haris-Wan Zuhendra. Juga sebelumnya sudah digelar berbagai rangkaian kegiatan di Kecamatan Jemaja untuk memperingati hari jadi kepemimpinan Abdul Haris-Wan Zuhendra.

Tepung tawar itu dilakukan sebagai pertanda bahwa Masjid Agung Baitul Ma"mur sudah resmi dan sudah bisa beroperasi untuk ibadah umat islam Anambas.
UAS bersama Bupati dan Wakil Bupati Anambas



(ARDIAN)
 
Top