Melalui Program Bea Cukai Berbagi, Nelayan dan Masjid di Tarempa Dapat Bantuan


Melalui Program Bea Cukai Berbagi, Nelayan dan Masjid di Tarempa Dapat Bantuan

Photo Bersama -
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Laksanakan program Bea Cukai berbagi Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (Kanwil DJBC) Khusus Kepulauan Riau mengunjungi Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) pada Kamis pagi (27/02/2020) di Pelabuhan Tarempa.

Berdasarkan pantauan di lapangan Kanwil DJBC Khusus Kepulauan Riau datang ke Anambas menggunakan kapal milik Bea Cukai yang sebelumnya dari Kabupaten Natuna dalam rangkaian rapat kerja Kanwil DJBC Khusus Kepulauan Riau di tahun 2020.

Adapun pada program tersebut, Bea Cukai Kepulauan Riau membagikan dan menyerahkan bantuan berupa uang tunai kepada beberapa Masjid di Tarempa dan life jacket serta ring buoy fiber kepada nelayan melalui Koperasi Unit Desa (KUD) Tarempa.

"Terimakasih kepada pengurus nelayan dan pengurus masjid yang telah hadir pada kesempatan ini," ucap Agus Yulianto Kepala Bea Cukai Kepulauan Riau pada saat sambutan.

Agus menjelaskan bahwa tujuan kehadiran pihaknya di KKA untuk menjalin silaturahmi. 

" Tujuan kami disini untuk menjalin silaturahmi terhadap masyarakat di kabupaten kepulauan Anambas, agar kedepan kita bisa membangun kejasama terutama kepada nelayan pesisir di kepulauan Anambas, dalam bentuk kerjasama berbagi informasi tentang kejadian-kejadian di laut," terangnya. 

Di kesempatan itu Agus juga berharap masyarakat di KKA dapat terlibat aktif dan butuh dukungan masyarakat dalam melakukan pengawasan dilaut.

Disela kegiatan tersebut, Muslimin IB Ketua KUD Tarempa dan juga ketua HNSI di Kecamatan Siantan sangat mengapresiasi atas kepedulian dari Bea Cukai Kepulauan Riau memalui program berbagi.

" Kami sangat mendukung program ini, dan mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan yang diberikan, ini sebagai bentuk kepedulian Bea Cukai terhadap nelayan di Kepri khususnya di Kepulauan Anambas," tutur Muslimin. 

Muslimin mengharapkan, kegiatan Bea Cukai berbagi dapat diagendakan setiap tahun untuk membangun silaturahmi antara pihak Bea Cukai dengan nelayan dan masyarakat.

" Kita berharap program baik ini dilaksanakan secara rutin, tujuannya selain membantu juga membangun kedekatan dengan nelayan dan masyarakat, jadi kedepan mudah untuk saling koordinasi terkait persoalan dilaut," tutupnya.
Penyerahan ring bouy



(Ardian)

Lebih baru Lebih lama