{[["☆","★"]]}
Menteri KKP saat di SPKT -
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Pemerintah berjanji akan mengoptimalkan operasional Sentra Kelautan Perikanan Terpadu (SKPT ) Selat Lampa di Natuna, guna peningkatan ekonomi kerakyatan dan Pendapatan Asli Bagi Daerah (PAD) Natuna. Janji tersebut disampaikan Menteri Kelautan Perikanan RI, Edhy Prabowo kepada nelayan Natuna saat berada di SKPT Selat Lampa , Selasa (7/1/2020).

Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Edhy Prabowo berjanji akan melakukan upaya penguatan bagi nelayan lokal Natuna. SKPT Selat Lampa sudah ada sejak tahun 2016, dan akan diupayakan agar maksimal, sehingga dapat memberi kemudahan kepada nelayan dalam melakukan pelelangan ikan.

"Progres SKPT sudah dimulai sejak tahun 2016, kita ingin semuanya berjalan maksimal dan dapat memberi kemudahan untuk nelayan lokal,"tambahnya.
Menteri KKP Pegang Ikan-


Mengenai nelayan dari luar Natuna seperti  pulau Jawa dan sumatera yang akan melakukan aktivitas penangkapan ikan  di perairan Natuna, diharapkan   akan saling melengkapi dan bekerja sama, kedepan nelayan dari luar Natuna itu akan memberikan kontribusi berupa pajak dan juga peningkatan perekonomian masyarakat. Salain itu, sarana penunjang di TPI Selat Lampa juga akan ditingkatkan.

“Jadi apapun dari manapun nanti nelayan dari luar Kepri datang mencari ikan ke laut Natuna, akan memberikan kontribusi peningkatan bagi masyarakat Natuna, khususnya di bidang perekonomian,” ujar Edhy.

Pada kesempatan kunjungan perdananya ke Natuna, Menteri kelautan perikanan juga menyempatkan diri meninjau tempat pelelangan dan penampungan ikan PT. Perindo, serta meninjau bagan apung nelayan Kecamatan Bunguran Barat di Sedanau.

(Rom)
 
Top