Sebanyak 12 Kepala Daerah Alumni Lemhanas Kunjungi Anambas


Sebanyak 12 Kepala Daerah Alumni Lemhanas Kunjungi Anambas

IKAL P3DA X 2019 -
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Ikatan Keluarga Alumni Lembaga Pertahanan Nasional (LEMHANAS) atau IKAL P3DA X 2019 kunjungi daerah perbatasan Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) pada Rabu (08/01/2020).

Rombongan IKAL tiba di Anambas pada Rabu siang (08/01/2020) melalui via pesawat dari Batam-Matak kemudian lagsung menuju ke Pelabuhan Sri Siantan (Pelabuhan Pemda) Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan yang disambut dan didampingi oleh Pemerintah Daerah KKA. 

Tampak hadir dalam penyambutan tersebut Bupati Kepulauan Anambas, Sekretaris Daerah KKA, Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Daerah KKA, Instansi vertikal wilayah KKA, Siswa/i Sekolah SD/SMP/SMA Wilayah Tarempa dengan pengamanan oleh Satpol-PP  dan Dishub KKA.

Diketahui kunjungan IKAL tersebut dalam rangka kegiatan Seminar Penguatan Peran Daerah Perbatasan dalam Melaksanakan Rancangan Program Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024 yang akan berlangsung di Anambas mulai dari Rabu (08/01/2020) sampai Kamis (09/01/2020).

Setelah penyambutan di Pelabuhan Sri Siantan, rombongan langsung menuju ke rumah dinas Bupati Kepulauan Anambas. 

Salah satu peserta rombongan kegiatan seminar Cik Ujang selaku Bupati Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan mengaku baru pertama kali sampai di Kabupaten Kepulauan Anambas.

" Ini baru pertama kali kami rombongan sampai di Anambas", jelas Cik Ujang kepada wartawan di Rumah Dinas Bupati Kepulauan Anambas. 

Selanjutnya Cik Ujang mengatakan yang datang di Kabupaten Kepulauan Anambas ada 12 Kepala Daerah dari 20 kepala daerah .

" Kami yang di undang ada 20 orang karena ada kepala daerah yang berhalangan hadir sehingga yang hadir hanya 12 orang, " tambahnya. 

Kemudian dia mengatakan bahwa rombongan mereka sangat antusias datang ke Anambas karena pada saat kegiatan Lembaga Pertahanan Nasional Tahun 2019 kemarin Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris selalu menyinggung tentang daerah Anambas yang sangat membutuhkan perhatian pemerintah pusat. 

" Kami sangat antusias karena Bupati Anambas selalu menyinggung daerahnya, sehingga kami dari Kepala Daerah lain sepakat untuk mengunjungi Anambas yang indah ini", ujarnya. 

Diketahui rombongan akan kembali ke daerah masing-masing pada Jum'at (10/01/2020).

Ikatan Alumni Keluarga Lembaga Pertahanan Nasional (LEMHANAS) P3DA X 2019 merupakan ikatan yang didalamnya terdiri dari Kepala Daerah Kabupaten/Kota Se-Indonesia.
Penyambutan di Pelabuhan 

Bupati dan Rombongan 

Cik Ujang 



(Ardian)
Lebih baru Lebih lama