{[["☆","★"]]}
Laksdya TNI Yudo Margono dan Jajaran-
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Panglima Komando Gabungan Wilayah  Pertahanan (Pangkogabwilhan) I, Laksdya TNI. Yudo Margono menegaskan nelayan Natuna tidak perlu takut untuk melaksanakan aktivitas penangkapan ikan di perairan Natuna.

 Hal itu menyusul adanya klaim Cina atas Laut Natuna Utara menjelang akhir 2019 lalu. Menurut Jendral bintang tiga ini,  perairan yang diakui oleh Cina itu terletak 125 mill dari bibir pantai atau di kawasan ZEE. Hal tersebut disampaikan Laksdya TNI. Yudo Margono kepada wartawan usai melaksanakan pemantauan udara di wilayah perairan Laut Natuna Utara, Sabtu (4/1/2020) pagi.

“Untuk nelayan Natuna saya imbau tidak perlu khawatir, silakan bekerja seperti biasa. Wilayah yang diklaim oleh Cina itu jauh, jadi tidak akan mengganggu untuk melakukan penangkapan ikan,” ujarnya di Bandara TNI AU Raden Sadjad, Natuna.

Pangkogabwilhan I menambahkan masalah klaim Cina atas Laut Natuna Utara akan diselesaikan oleh pemerintah melalui jalur pertahanan yakni penempatan KRI TNI AL untuk melakukan pantroli di perairan Natuna,serta melalui cara diplomasi.

 Laksdya TNI Yudo Margono menegaskan , penyelesaian dilakukan dengan jalan damai, sehingga tidak akan terjadi peperangan di wilayah Natuna,seperti yang dikhawatirkan masyarakat.

(Rom)
 
Top