Sekda Natuna Buka Kegiatan Sadar Halal


Sekda Natuna Buka Kegiatan Sadar Halal

Sekda saat Membuka Kegiatan -
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Sebanyak 60 Pengusaha Industri Rumahan dari 3 Kecamatan, yakni Kecamatan Bunguran Timur, Kecamataan Bunguran Timur Laut dan Kecamatan Bunguran Tengah dan Selatan mengikuti kegiatan Sadar Halal.

Kegiatan yang digelar oleh, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Natuna di Ruang Aula Lantai Empat STAI Natuna, selama 2 hari ini secara resmi dibuka oleh, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Natuna, Wan Siswandi. Sabtu (2/11/2019) 

Dalam kata sambutan Sekda, Wan Siswandi menyampaikan, bahwa mayoritas masyarakat Indonesia penduduknya memeluk agama Islam yang berpedoman kepada Al-Qur'an, sehingga dalam memproduksi semua jenis makanan harus menggunakan produk halal.

Ia juga mengapresiasi sinergitas antara Lembaga MUI Kemenag dan STAI Natuna atas terlaksananya kegiatan sosialisasi ini yang bertujuan agar Kabupaten Natuna menuju ke arah yang lebih baik lagi. 

" Dan Saya juga mengucapkan terima kasih kepada para pengusaha yang ada di Kabupaten Natuna yang telah hadir di Kegiatan. Ini juga menunjukkan kepedulian MUI kepada para pengusaha di Natuna dan juga masyarakat Natuna secara keseluruhan," ungkapnya. 

Ketua panitia kegiatan, Kartubi dalam laporannya menyampaikan, bahwa  sosialisasi pembinaan sadar halal tersebut digelar bertujuan untuk mensosialisasikan kepada seluruh pengusaha industri yang ada di Natuna agar menggunakan produk halal. Sesuai dengan Undang-undang nomor 33 Tahun 2014 tentang penyelenggara jaminan produk halal. 

" Kegiatan ini mengacu kepada program kerja MUI Kabupaten Natuna Tahun 2019 yang bekerjasama dengan MUI Provinsi Kepri, Kemenag, LP POM Provinsi, Dinas Kesehatan dan Disperindagkop Natuna, " tambahnya.

Pada kegiatan tersebut ia berharap pada peserta bisa mengikuti kegiatan dengan serius, agar bisa memahami dan mengetahui tentang peroduk makanan yang halal yang harus dikonsumsi. 

Turut hadir di kegiatan Forum Koordinasi Perangkat Daerah (FKPD), Ketua MUI Provinsi Kepri dan Undangan Lainnya.
Kepala STAI Natuna, Kartubi Sampaikan Sambutan 

Sekda Bersama Tamu Undangan 


( Iwan Kurniawan )
Lebih baru Lebih lama