Koramil 01/BT dan Jajaran, Akhir Pekan Gelar Berbagai Kegiatan


Koramil 01/BT dan Jajaran, Akhir Pekan Gelar Berbagai Kegiatan

Kegiatan Suling di Makoramil 01/Batam Timur
BATAM I KEJORANEWS.COM : Komando rayon militer (Koramil) 01/Batam Timur jajaran diakhir pekan bersama warga dan peserta didik Sekolah Menengah Pertama (SMP) melaksanakan beragam kegiatan. Minggu, (10/11/2019)

Diawali di Makoramil 01/Batam Timur (9/11) , personel beserta komponen masyarakat di wilayah Kecamatan Lubuk Baja melaksanakan ibadah Sholat Subuh Keliling (Suling).

Danramil 01/Batam Timur diwakili Batituud Ramil 01/BT, Plt Alfisal Tanjung mengatakan kegiatan Sholat subuh keliling merupakan giat agama bersama - sama masyarakat.

"Melalui Suling ini, sehingga dapat meningkatkan ketaqwaan kita kepada Tuhan YME. Dan juga mempererat hubungan dengan masyarakat sekelilingnya," terangnya.

Turut hadir pada kegaitan, Pejabat BKD Kota Batam, Sekcam Lubuk Baja, Ketua MUI Lubuk Baja, Ketua DMI Lubuk Baja, Ketua PMB Lubuk Baja, Ketua PHBI Lubuk Baja, Ketua LPTQ, Tokoh agama, KUA Lubuk Baja, seluruh ketua dan pengurus serta Jama'ah Subuh kurang lebih 80 orang.

Kegiatan Goro Bersama Warga Bengkong Mahkota
Selanjutnya, Dihari berikutnya (10/11) Bintara Pembina Desa (Babinsa) 10/Bengkong Laut,  melaksanakan kegiatan Goro royong (Goro) bersama puluhan warga Bengkong Mahkota, Bengkong - Batam.

Usai kegiatan Goro, Sersan satu (Sertu), Ruslan mengatakan memasuki musim penghujan, pelakasanaan kegiatan gotong royong bersama Warga dalam rangka mencegah timbulnya penyakit demam berdarah, dengan membersihkan saluran air pemukiman, serta memperbaki jalan.

"Adapun kegiatan Goro meliputi, Pembersihan paret kiri /kanan sepanjang jalan yang tergenang air, pembersihan alang-alang /rumput di sekitar bibir parit, semenisasi samping Pos Siskamling Bengkong mahkota," terangnya.

Kegiatan Goro, dihadiri oleh 70 orang Warga  Bengkong Mahkota, dan selesai pada pukul 10.30 WIB, selesai dalam keadaan aman dan tertib.

Babinsa Bersama Warga Perbaiki Jalan
Berikutnya, Babinsa 07/ Tanjung Uma, yang dipimpin oleh Serka, Dadang Hendarsah melaksanakan kegiatan serupa, Goro bersama warga membersihan parit saluran air di sepanjang jalan masuk RW 11 di Tanjung Tritip, Tanjung Uma - Batam.

"Kegiatan dihari minggu pagi ini, meliputi pembersihan dan perbaikan saluran air parit dengan memasang batu dan semenisasi jalan yang telah rusak, serta membersihkan sampah di sepanjang jalan menuju jalan besar RW 11," terangnya pada kegiatan turut hadir, Ketua RW 11, Ketua Ketua RT 01, Sekertaris RT 01, 7 Orang warga setempat.

Peserta Didik mengikuti Latihan PBB
Di tempat terpisah, Babinsa 17/Mangsang, menghadiri undangan sebagai pengisi materi pada kegiatan wawasan Kebangsaan dalam kerangka NKRI dan Materi Peraturan Baris-Berbaris (PBB), di SMP N 54 Mangsang Permai kelurahan Mangsang - Sei Beduk,

Kegiatan yang bertemakan "Indonesia Tanah Air Pusaka", Babinsa 17/Mangsang, Serda S Mendrofa memberikan pemahaman tentang nilai Pancasila dan menjaga keutuhan NKRI.

Dengan menghindari permasalahan Rasisme dan Radikalisme yang dapat memecah belah persatuan Bangsa dan Tanah Air, serta memberikan pemahaman agar lebih mencintai tanah air dengan berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara.

Tutur hadir pada kegiatan, Guru pembina pramuka, Babinsa 14/Tanjung Piayu, Babinsa 01/Jodoh, dan Siswa kelas 7 dan 8 beserta panitia kegiatan sekolah sekitar 54 orang.



Andi Pratama
Lebih baru Lebih lama