{[["☆","★"]]}
Asisten Pemerintahan dan Narasumber -
NATUNA I KEJORANEWS.COM: Sebanyak 60 Orang perwakilan dari bagian arsip, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) mengikuti Bimbingan Teknis Pengelolaan Arsip Statis dalam rangka Penyusunan Arsip Daerah Kabupaten Natuna, Selasa (12/10/2019).

Kegiatan yang digelar oleh, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Natuna di Hotel Tren Central selama 2 hari secara resmi dibuka oleh, Asisten Pemerintahan II Setda Natuna, H.Tasrif yang mewakili Bupati Natuna.

Dalam kata sambutan, H.Tasrif menyampaikan, bahwa pengelolaan kearsipan merupakan fungsi penting dalam segala hal, baik sebagai rekam jejak informasi sejarah, terkait aset, maupun berbagai  bidang dan kepentingan lainnya. 

" Mengingat bahwa arsip merupakan sumber informasi dan sebagai bahan pertanggungjawaban yang autentik, maka sebuah keharusan bahwa pengelolaan dokumentasi arsip diselenggarakan secara profesional sesuai kaedah dan aturan yang berlaku, " ungkapnya. 

Ia juga menyampaikan, bahwa terkadang ditemukan berbagai dokumen yang dianggap tidak memiliki nilai atau bersifat biasa, namun sebagai besar dokumen tersebut akan memiliki nilai jika dilampirkan dengan dokumen yang menjadi bagian yang tidak terpisahkan. 

" Oleh karena itu, tentunya dalam penyelengaraan pemerintahan,  hendaknya menjadi perhatian dan kepedulian serta kemampuan manajerial seorang aparatur yang mampu memilah dan mengelola dokumen arsip secara lebih kreatif dan handal, " tambahnya.

Ia juga berharap, agar pelaksanaan kegiatan ini berjalan dengan lancar dan tujuan yang ingin dicapai yaitu peningkatan mutu pengeloalan arsip statistis di Organisasi Perangkat Daerah dapat ditingkatkan.

Hadir dalam kegiatan ini, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Tamu Undangan Lainnya. 

( Iwan Kurniawan )
 
Top