{[["☆","★"]]}
Walikota Batam
BATAM I KEJORANEWS.COM : Walikota Batam, Muhammad Rudi mengatakan banyak pulau akan diajukan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) bidang pariwisata. Senin, (21/10/2019)

“Kita akan tawarkan semua. Kepri Coral, Rano, semua kita tawarkan. Banyak pulau akan kita jadikan KEK, agar wisatawan tak menumpuk di Batam, tapi juga berkunjung ke pulau-pulau,” katanya.
 
Tidak sampai disitu, Ia juga akan menyampaikan hal serupa ke Kabupaten/Kota terdekat, seperti Bintan, Tanjungbalai Karimun, hingga Lingga. Sehingga Batam sebagai penghubung wisatawan mancanegara ke daerah lain benar-benar terwujud.

“KEK pariwisata ini tak akan lepas dari tata ruang yang sudah ada. Seperti Kepri Coral, kita minta pemilik lahan yang urus, karena KEK ini di status lahannya, bukan di operasionalnya. Maka kita minta perusahaan yang dapat izin pembebasan dari masyarakat, itu yang urus,” paparnya.

"Untuk menjadi KEK parawisata, terdapat 16 syarat yang harus dipenuhi pengelola, antara lain besaran investasi, jumlah tenaga kerja yang akan dipekerjakan, dan dokumen amdal," tutupnya yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam.




Humas/Andi
 
Top