{[["☆","★"]]}
2 Ruko yang Jadi Kantor bank Mestika -
BATAM I KEJORANEWS.COM : Joko Taslim, pemilik dua unit Rumah  Toko ( Ruko ) di komplek pertokoan Taman Kota Mas Blok A.1 Nomor 3A, Kota Batam sangat kaget, lantaran kedua ruko miliknya sekarang dikuasai oleh Bank Mestika tanpa sepengetahuannya.

Kepada wartawan kejoranews.com, Joko Taslim mengatakan bahwa Ia dan keluarganya sangat kaget karena kedua ruko miliknya sekarang menjadi kantor PT Bank Mestika Dharma, padahal kedua Ruko tersebut dijual kepada Lilie Lo yang merupakan adik kandung dari istrinya yang bernama Loe Tjioe Lai pada pertengahan tahun 2005 lalu.

“Terkait kedua Ruko yang sekarang menjadi kantor PT Bank Mestika Dharma, saya dan keluarga tidak mengetahuinya, karena kedua ruko tersebut kami jual kepada Lilie Lo, bukan kepada PT Bank Mestika Dharma,” Kata Joko Taslim melalui Telpon selulernya, Jumat (4/10/2019).

Menurut Joko Taslim, status kedua Ruko tersebut masih merupakan miliknya berdasarkan Sertifikat HGB Nomor 1172,  Baloi lndah dan Sertifikat HGB Nomor 1173 Baloi lndah. Selain itu, Lilie Lo selaku pembeli belum melunasi pembayaran kedua unit Ruko tersebut.

Masih kata Joko Taslim, pada pertengahan tahun 2005 Lilie Lo ingin membeli 2 unit Ruko miliknya di Komplek Pertokoan Taman Kota Mas Blok A.1 Nomor 3A, dan Nomor 5, Kota Batam. 

“Mengingat Lilie Lo adalah adik kandung isteri saya, akhirnya kami menyerahkan seluruh dokumen kepemilikan 2 Unit Ruko tersebut kepadanya, untuk mengurus proses jual beli dihadapan Notaris. Namun hingga saat ini, Lilie Lo tidak memenuhi kewajiban untuk melunasi pembayaran kedua Ruko tersebut,” Jelas Joko Taslim.

Pada pertengahan tahun 2006, lanjut Joko Taslim, kedua Ruko sudah dialih fungsikan menjadi kantor PT Bank Mestika Dharma yang belakangan di ketahui merupakan milik Indra Halim (suami dari Lilie Lo) selaku Komisaris PT Bank Mestika Dharma.

Sudah bertahun - tahun, ujar Joko Taslim, Ia dan isterinya (Loe Tjioe Lai - red) telah menempuh berbagai cara agar Lilie Lo dan suaminya Indra Halim melunasi pembayaran kedua Ruko tersebut.

“Kami sudah berupaya secara kekeluargaan agar Lilie Lo dan suaminya segera melunasi pembayarannya. Namun hingga kini keduanya tidak memiliki Etikad baik untuk menyelesaikan persoalan ini,” pungkas Joko Taslim.

Pihak Lilie Lo sendiri saat berita ini diunggah belum menyampaikan sanggahannya.


*Adonara*
 
Top