{[["☆","★"]]}
Pemakaman Sanin Yasman -
LINGGA I KEJORANEWS.COM : Sanin Yasman pejuang dan veteran dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat Lingga tutup usia di umur 90 tahun, pada pukul 13.30, Jumat (13/9/2019), di rumah duka di Kampung Baru Dabo Singkep.

Sebelum pemakaman almarhum di pemakaman taman Pahlawan Dabo,  terlebih dahulu pihak keluarga menyerahkan jenazah ke pihak angkatan darat, dan diterima oleh Koramil Dabo Singkep.

Pemakaman pejuang yang lahir pada 22 Februari 1929 ini, dilakukan dengan upacara pemakaman yang dipimpin langsung oleh Komandan Resor Militer ( Danramil) Dabo Singkep Kapten ARN Ismarli yang bertindak sebagai Inspektur Upacara.

" Apel persada atas jasa dharma bakti almarhum terhadap negara dari masa revolusi hingga masa pensiun sangat banyak sehingga layak beliau  dimakamkan di taman makam pahlawan dan almarhum merupakan salah seorang pejuang kemerdekaan, " ujar Danramil captain ARN Ismarli.

Almarhum tidak hanya sebagai veteran namun juga berjasa sebagai pejuang kemerdekaan Republik Indonesia dan saat ini almarhum bergelar pahlawan kemerdekaan.

"Atas nama Komando Kodim 0315 Bintan dan tentara nasional Indonesia, bangsa dan negara mempersembahkan kepada persada ibu pertiwi atas jasa dan darma bhakti almarhum. Jabatan terakhir almarhum adalah pejuang kemerdekaan Indonesia. Semoga segala darma bhakti yang sudah ditempuh dan diberikan kepada bangsa dan negara mendapat ridho dan tempat di sisi yang Maha Kuasa, " ujar  Danramil saat memberi penyampai katanya.

Ditambahkannya, almarhum semasa hidup setelah pensiun merupakan  salah seorang yang selalu aktif di veteran sehingga segala yang telah diperbuat oleh almarhum kepada bangsa dan negara diharapkan bisa menjadi suri tauladan.

" Almarhum merupakan panutan dan beliau selalu aktif di organisasi veteran tentunya segala yang telah diperbuat oleh beliau semasa hidupnya dapat menjadi suri tauladan kita semua, " tambah Danramil.

Terlihat hadir di acara pemakaman almarhum, Yusrizal, S.H., asisten II Pemkab Lingga, angkatan laut Dabo, Ormas PPM, Polres dan Polsek Dabo serta ahli waris almahum dan juga kerabat dan masyarakat.

Mardian
 
Top