Kabag Humas: Pelantikan Pimpinan DPRD Batam, Tidak Ada Persiapan Khusus


Kabag Humas: Pelantikan Pimpinan DPRD Batam, Tidak Ada Persiapan Khusus

BATAM I KEJORANEWS.COM : Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam, terkait penetapan calon definitif DPRD Kota Batam masa jabatan 2019 - 2024, dalam waktu dekat akan diambil sumpah dan janjinya.Rabu, (18/09/2019)

Selaku Kepala Bagian (Kabag) Humas DPRD Kota Batam, Taufik mengatakan calon definitif Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kota Batam telah disampaikan kepada Gubernur Kepri, untuk Surat Keputusannya (SK) Penetapannya sudah dikoordinasikan ke Biro Hukum Provinsi Kepulauan Riau mungkin besok atau lusa sudah ada/dapat.

"Sumpah/Janji Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kota Batam periode 2019 sampai dengan 2024, akan berlansung pada hari Senin (23/9) pagi pada pukul 10.00 WIB. Tidak ada persiapan khusus, Prosesi dan lainnya sama seperti pada tahun sebelumnya, untuk pengambilan sumpah/janji oleh Ketua Pengadilan Negeri," teranya, usai rapat Paripurna VI di Gedung DPRD Kota Batam, Batam Centre - Batam.

Sebelumnya dalam, Rapat Paripurna ke IV Masa Persidangan I Tahun Sidang 2019. Memperoleh kursi terbanyak di DPRD Kota Batam tahun 2019 adalah, PDI P 8 kursi, dengan 76.811 suara, Nasdem 7 Kursi dengan 77.761 suara, Golkar 7 Kursi dengan 51.698 suara, Gerindra 6 kursi dengan 65.059 suara

Selanjutnya mengusulkan, I. PDI P, Nuryanto SH, MH sebagai calon Ketua, MH, II. Nasdem, Muhammad Kamaluddin calon Wakil Ketua I, III. Golkar, Ruslan M Ali Wasyim calon Wakil Ketua II, IV. Gerindra, Iman Setiawan SE, calon Wakil Ketua III DPRD Kota Batam.



Andi Pratama
Lebih baru Lebih lama