{[["☆","★"]]}
Kapolres dan PJU bersama Masyarakat -
MESUJI I KEJORANEWS.COM : Kepolisian Resor (Polres) Mesuji yang dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Edi Purnomo menggelar patroli subuh di Desa Simpang Pematang, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji, Sabtu (7/9/19) pukul 04:00 WIB.

Pada kegiatan ini, Kapolres didampingi oleh Pejabat Utama (PJU) Polres Mesuji diantaranya Wakapolres, Kabag Sumda, Kasat Binmas, Kapolsek Simpang Pematang, dan Waka Polsek Simpang Pematang.

Dalam kegiatannya, Kapolres beserta PJU mengecek serta mengontrol pos ronda di Rukun Kampung (RK) 03 Desa Simpang Pematang dan melanjutkan kontrol masyarakat yang melaksanakan ronda di RK 002 RT 002. Setelah selesai mengontrol jajaran Polres melanjutkan dengan kegiatan yang dinamakan  NGOPI MAS atau ngobrol perkara iman dan Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat).


Dalam kata sambutannya, Sekretaris Desa Simpang Pematang Abu Sali menyampaikan ucapan terima kasihnya  kepada pihak Polres yang melakukan kegiatan di desanya.

" Pertama salam dan shalawat kita junjungkan kehadirat nabi besar Muhamad SAW.  Kami sampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres dan rombongan yang sudah mau datang di Desa kami untuk melakukan cek dan kontrol pos ronda.  Kami masyarakat sangat menyambut baik kehadiran bapak kapolres serta PJU," ujarnya.
Sholat Bersama


Kepada masyarakat, Kapolres Mesuji AKBP Edi Purnomo menyampaikan bahwa umat muslim yang menjaga shalat subuh maka insya Allah shalat diwaktu yang lain juga akan terjaga.

" Shalat Isya berjamaah itu seperti shalat semalam suntuk. jika kita Shalat 2 (dua) rakaat sebelum subuh kekayaan kita seperti dunia dan seiisinya, program kita ini kami sebut NGOPI MAS yaitu ngobrol perkara iman dan Kamtibmas," tambah Kapolres AKBP Edi Purnomo menyampaikan.

Tambahnya lagi, " Untuk Kamtibmas mari kita jaga keragaman, suku, agama dan Ras, agar kita tidak memprovokasi atau membeda-bedakanya, karena hal itu dapat menimbulkan konflik. Sekarang lagi banyak beredar berita bohong atau HOAX, jadi kita bersama-sama untuk bisa menyaring berita yang beredar baik di lingkungan ataupun di dunia maya melalui handphone," lanjut Kapolres AKBP Edi Purnomo.

" Antisipasi aliran yang bergaris keras yang mengajarkan untuk saling membenci sesama umat. Ayo kita jaga Islam kita yang bermanfaat bagi alam semesta. Masalah Narkoba itu adalah bukan jamu tetapi efeknya itu merusak syaraf, tolong selalu ingatkan kepada anak-anak kita agar terhindar dari mara bahaya Narkoba serta ayo kita berdoa bersama-sama semoga kita dijauhkan dari barang haram tersebut, " pinta Kapolres.

Selain pejabat utama Polres, Patroli Subuh yang dilakukan Kapolres turut didampingi oleh Sekcam Simpang Pematang, Kades Simpang Pematang, 5 (lima) anggota Polsek Simpang Pematang, 4 (empat) anggota Polres dan 60 Lk  jama'ah subuh.

Setelah selesai Patroli, Polres Mesuji adakan acara SABAR atau Sarapan Bersama.

(Sagiman/yusri)
 
Top