{[["☆","★"]]}
Upacara Sertijab Dandim 0315, 0316, 0317
BATAM I KEJORANEWS.COM : Upacara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Kodim 0315/Bintan, 0316/Batam, 0317/Tanjung Balai Karimun. Di Kodim 0316/Batam, di Batu Ampar, Batam - Kepulauan Riau. Sabtu, (07/09/2019)

Selaku Inspektur Upacara, Danrem 033/Wira Pratama, Brigjen TNI Gabriel Lema menyampaiakan Sertijab dilingkungan TNI AD adalah hal yang biasa dilakukan, sebagai organisasi dengan dinamika yang tinggi, oleh karenya Call of Duty, Call of Area sangat diperlukan untuk menjaga kesinambungan dalam menjaga organisasi tersebut, sehingga satuan dapat berhasil, guna dalam mencapai tugas pokok TNI AD.

"Sehubungan dengan hal tersebut, Selaku Komandan Korem 033/Wira Pratama dan Pribadi selamat datang dan selamat bertugas kepada Letkol Inf I Gusti Ketut Artasuyasa dan Sertijab ini sekaligus menaikkan status Kodim 0315/Bintan dari tipe B menjadi tipe A, dan sejak hari ini dengan naiknya status Kodim Bintan akan dipimpin oleh Perwira Menengah dengan pangkat Kolonel." terangnya.

TNI, Polri dan Instansi Pemerintah
Selanjutnya, ia menyampaikan kepada Letnal Kolonel Inf Ahmad Daud H Dandim 0316/Batam, dan Letkol Inf. Denny Dandim 0317/Tanjungpinang. Kehadiran saudara diharapkan dapat membawa perubahan positif dijajaran Korem 033/Wira Pratama Kodam I Bukit Barisan. Segera berorentasi dan memahami apa yang menjadi tugas, pokok dan tanggung jawab sebagai Komandan Kodim.

Aspresiasi, dan selamat atas jabatan baru, kepada:
Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa, sebagai Wakil Asisten Teretorial, Divisi Infantri I Kostrad
Letkol Inf Romel Jangga Wardhana, sebagai Wakil Asisten Perencanaan Komandan Jenderal Kopasus
Letkol Arm Rizal Analdie, sebagai Kepala Staf Presiden Armed II, I Kostrad.
 
Terima kasih telah memimpin Kodim di jajaran Korem 033/Wira Pratama Kodam I Bukit Barisan, jadikanlah pengalaman tersebut sabagai guru dalam berpikir dan berbuat pada jabatan berikutnya.

Danrem Bersama Dandim Baru dan Dandim Lama
"Pada kesempatan ini juga saya sampaikan bahwa Kodim-Kodim di bawah jajaran Korem 033/Wira Pratama memiliki ke khususan dan daerah yang strategis, yang mana masyarakatnya yang heterogen dan dinamis serta memiliki jarak yang sangat dekat dengan negara tetangga (Malaysia, Singapura)." Terangnya.

Lanjut, Jenderal menyampaikan tentunya memiliki potensi - potensi kerawanan yang perlu disikapi hal yang paling utama terkait masalah penyeludupan Narkoba dari luar ke Wilayah Provinsi Kepulauan Riau. kepada pejabat baru segera kuasai kondisi geografis, temografi dan kondisi sosial wilayah masing-masing dan bekerjasamalah dengan instansi terkait yang ada diwilayah maupun komponen bangsa lainnya guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

"Keberadaan Kodim harus benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dimanapun berada, bukan sebaliknya menjadi beban masyarakat." Tegas Komandan Korem 033/Wira Pratama, turut hadir pada Sertijab Plt. Gubernur Kepri, Walikota Tanjungpinang, Walikota Batam, Wakil Bupati Tanjung Balai Karimun, Ketua DPRD Kepri, Ketua DPRD Batam, Danlantamal IV, Danlanud, Danlanal, Kejati, BNNP Kepri, Kapolresta Barelang, beserta Toko Masyarakat.




Andi Pratama
 
Top