{[["☆","★"]]}
Wabup Ngesti saat Melepas CJH -
NATUNA I KEJORANEWS.COM: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna melepas keberangkatan 117 Calon Jemaah Haji (CJH) Tahun 1440 H/2019 M, Jumat pagi (5/7/2019) di Masjid Agunga Natuna. 

Acara pelepasan dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Natuna HJ. Ngesti Yuni Suprapti beserta jajaran Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Natuna, FKPD,Tokoh Agama dan Masyarakat. 

Pelepasan disertai dengan Pembacaan Ayat Suci Al-Quran oleh Irsanti dan Pembacaan Doa oleh Muhammad Sabirin.

Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti dalam sambutan saat melepas secara resmi pamitan Jamaah haji tahun 1440 H/2019 M, berharap, agar seluruh jamaah haji menjaga kekompakan dan kebersamaan.

" Kepada Calon jamaah haji Kabupaten Natuna, kami minta untuk tetap menjaga kesehatan sebelum diberangkatkan serta kita berharap, kapada seluruh jamaah haji untuk saling menjaga kekompakan dan kebersamaan dan apabila menemukan ada Jamaah Haji yang terlepas dari rombongan maka segera dibantu, dan untuk tim pendamping kami minta untuk bisa mendampingi semua Jamaah Haji mulai dari keberangkatan sampai kepulangan dengan lancar, " Harap Ngesti Yuni Suprapti. 

Ia juga berpesan kepada Jamaah Haji, ketika nanti sudah kembali agar bisa menjadi Haji yang Mabrur.

Kepala Kantor kementeian Negeri Agama (Kemenag) Natuna H. Ahmad Husen dalam laporannya mengatakan, total CJH Kabupaten Natuna yang akan diberangkatkan sebanyak 117 Orang dan termasuk TPHD, dengan rincian 53 orang Laki-laki dan 62 Perempuan, dan yang berangkat pada gelombang pertama, Kloter 1 berjumlah 111 Orang termasuk TPHD 52 Orang Laki-laki dan 61 Orang Perempuan. 

" Dan untuk yang gelombang kedua, Kloter 28 berjumlah 2 Orang dan Kloter 29 Berjumlah 4 Orang dan Jamaah Tertua Laki-Laki berjumlah 2 Orang yaitu, An. Zahar Bin Sabah  yang berusia 78 Tahun berasal dari Kecamatan Bunguran Timur, dan yang termuda, Laki-laki bernama Nedi Azam asal Kecamatan Pulau Laut, dan untuk Jamaah Perempuan yang Tertua yaitu bernama Siti Gilang Said, yang berusia 78 Tahun asal Kecamatan Bunguran Selatan dan untuk Wanita Termuda bernama Tita Jumaita Amri,  berusia 31 Tahun yang berasal dari Kecamatan Bunguran Timur, " Ucapnya. 

Tambah H. Ahmad Husen, semua CJH Natuna secara resmi sudah melaksanakan pamitan ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna. Selanjutnya juga akan mengikuti pemberangkatan yang juga akan dilepas secara resmi oleh Bupati Natuna sesuai jadwal dan direncanakan.

Ia juga berharap semoga CJH dilancarkan Keberangkatan nya dan tidak  ada kendala apapun untuk menjadi haji Mabrur.

Wabup Ngesti sampaikan Pidato Sambutan 

Kakanmenag Natuna H. Ahmad Husen sampaikan Laporan 

Wabup Ngesti dan Kakanmenag bersama CJH

CJH  Natuna 

Wabup, Kakanmenag Natuna dan FKPD 


(Iwan Kurniawan)
 
Top