{[["☆","★"]]}
Penyerahan Senpi oleh Kades pada Bhabinkamtibmas - 
MESUJI I KEJORANEWS.COM : Supardi, Kepala Desa Simpang Mesuji, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji Lampung, menyerahkan sepucuk senjata api rakitan kepada Bhabinkamtibmas Polsek Simpang Pematang Briptu Agus Stiawan Sudirman. Selasa (16/7/19).

Penyerahan senjata api rakitan di kantor Desa Simpang Mesuji disaksikan oleh perangkat desa dan masyarakat sebagai saksi mata.

Terkait Senpi tersebut, Kades Supardi mengatakan bahwa Senpi yang ia serahkan kepada Bhabinkamtibmas
 berasal dari seorang warga yang tak ingin disebutkan namanya.

" Senpi rakitan ini sengaja diserahkan warga ke kantor Desa Simpang Mesuji,” ujar Supardi alias Kopet (nama panggilan sehari-hari).

Di waktu yang sama, Bhabinkamtibmas Bribtu Agus anggota Polsek Simpang Pematang menyampaikan bahwa Kapolsek mengucapkan terima kasih atas kerjasama dari kalangan masyarakat, karena tindakan penyerahan Senpi membantu sama dengan membantu pihak  kepolisian.

“Kami berharap untuk masyarakat yang masih memiliki senjata api agar menyerahkan kepada pihak yang berwajib,” kata Bribptu Agus.

Bribtu Agus mengaku dirinya menyambut baik dan sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh masyarakat tersebut, karena itu dikatakannya, merupakan bukti nyata kesadaran masyarakat akan hukum yang berlaku di negara Indonesia.

" Kami juga selaku aparat penegang hukum, tidak akan memberikan sanksi apapun kepada warga masyarakat yang ingin menyerahkan senpi kepada kami secara sukarela melalui Kades Simpang Mesuji atau tokoh Masyarakat(Thomas), " pungkas Bribtu Agus kepada awak Media ini.

(Wahyu/Yusri)
 
Top