{[["☆","★"]]}
CJH Kota Batam di Asrama Haji Batam Centre
BATAM I KEJORANEWS.COM : Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Batam, menggelar manasik haji terakhir dan memajukan jadwal keberangkatan perdana Calon Jama'ah Haji (CJH) ke Arab Saudi, Kota Suci Mekkah. Sabtu, (29/06/2019)

Sebelumnya telah diberikan bimbingan manasik dari tanggal 17 Juni, sebanyak 8 kali tingkat kecamatan dan sebanyak 2 kali pertemuan untuk tingkat Kabupaten Kota, di Aula Wisma Kemenag Kota Batam dan PIH, Batam Center - Batam.

Pada kesempatan itu, Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag Kota Batam, HM Amanuddin mengatakan dalam manasik terakhir, jama'ah calon haji diberikan pengetahuan manasik, tentang keselamatan penerbangan dan perjalanan haji.

"Kemampuan dan pemahaman tentang ilmu manasik dibutuhkan agar kemabruran haji dapat diraih dengan sempurna. Selain itu kesehatan merupakan sesuatu yang mutlak untuk dijaga. Karena ibadah haji termasuk ibadah fisik yang membutuhkan badan tetap sehat, agar seluruh rangkaian ibadah haji dapat terlaksana dengan  baik," terangnya.

Selanjutnya, terkait keberangkatan Jama'ah Calon Haji, dengan adanya penambahan kuota sehingga jumlah Kloter ikut bertambah, Ia menjelaskan dari penambahan tersebut, perubahan jadwal keberangkatan dimajukan satu (1) hari lebih cepat.

"JCH Kota Batam Kloter 1 akan masuk asrama Embarkasi pada hari Jumat (5/7), sebanyak 259 Jama'ah. Sebelumnya direncanakan JCH Kloter 1 akan terbang ke Arab Saudi pada hari Minggu (7/7) karena dimajukan menjadi hari Sabtu (6/7) berangkatnya," jelasnya.

Jamaah Calon Haji Kota Batam 1440 H/2019 M, terbagi dalam empat (4) Kelompok Terbang (Kloter), diantaranya Kloter 1, Kloter 17, Kloter 28 dan Kloter 29.

Sambungnya, pada hari Sabtu (6/7) pukul 06.00 WIB, dengan menggunakan maskapai Saudia Airline  SV 5005. Kloter 1 akan terbang dari Bandara International Hang Nadim Batam menuju Bandara International Amir Muhammad Bin Abdul Aziz Madinah.

"Saya berharap semua CJH diberikan kesehatan dan kemudahan dalam melaksanakan hajinya, serta kembali dengan membawa predikat haji yang mabrur dan mabruroh, amin," tutup Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag Kota Batam.



Andi Pratama
 
Top