Dalam KTT G-20 di Jepang, Bupati Natuna akan Paparkan Potensi Daerah


Dalam KTT G-20 di Jepang, Bupati Natuna akan Paparkan Potensi Daerah

Pertemuan Sekda Natuna dengan Wartawan - 
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Kabupaten Natuna mendapat kehormatan dengan diundangnya secara khusus kepala daerah Natuna, Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal, untuk menghadiri pertemuan tingkat dunia di Osaka Jepang, yakni Konfrensi tingkat Tinggi, (KTT) G- 20 yang akan dilaksanakan pada tanggal 28- 29 Juni mendatang.

Sekertaris Daerah Natuna Wan Siswandi dalam pertemuan dengan wartawan di kantor Bupati Natuna, Jum’at (21/6/2019) pagi mengungkapkan pada pertemuan yang dihadiri oleh pemimpin dunia termasuk presiden Joko Widodo itu, Bupati Abdul Hamid Rizal  akan memaparkan potensi yang dimiliki oleh Natuna.

Ada sejumlah point penting yang akan disampaikan dalam Konfrensi itu nantinya, dan kesemuanya bertujuan untuk kemajuan serta pembangunan Natuna kedepan.

“Forum ini sangat penting bagi pengembangan Natuna kedepan terutama disektor pariwisata dan perikanan,” jelas Wan Siswandi.

Undangan yang diterima dan dihadiri langsung oleh Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal itu tambah Wan Siswandi, merupakan tindak lanjut dari kunjungan pemerintahan Jepang ke Natuna pada awal tahun 2019 lalu.

Pemerintah Jepang sepertinya tertarik dengan potensi  pengembangan Natuna kedepan, oleh karenanya moment ini akan dimanfaatkan sebaik – baiknya oleh Pemerintah Natuna guna memaparkan potensi unggulan daerah.

“Kedatangan Bupati Natuna ke Jepang itu juga  guna menyampaikan progres pembangunan Sentra Kelautan perikanan Terpdu (SKPT) Natuna yang dana pembangunannya bersumber dari hibah pemerintah negari sakura tersebut,” tambah Siswandi.

Dalam kunjungannya ke Jepang itu Bupati Abdul Hamid Rizal juga mengajak serta sejumlah pejabat daerah seperti  Kepala Dinas Pariwisata Natuna, Kadis perikanan kelautan,kadis Penanaman Modal terpadu satu Pintu , Kadisperindagkopukm,kasubag Protokoler, kasubag hubungan antar Lembaga pemkab Natuna.

Selain menghadiri KTT G-20, Bupati juga diagendakan   akan menghadiri Indonesian Japan Business Forum (IJBF) di Jepang.(adw)
Lebih baru Lebih lama