{[["☆","★"]]}
Penyampaian Materi - 
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Memperingati "Coral Triangle Day" Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas bersama Kementerian  Kelautan dan Perikanan melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) Loka Kawasan Konservasi Perairan Nasional (LKKPN) Pekanbaru, Dinas Perikanan, Pangan dan Pertanian (DP3), Badan Lingkungan Hidup (BLH), Napoleon Anambas Dive Center, Badan SAR Nasional dan sejumlah Komunitas, melakukan aksi Gerakan Bersih Pantai dan Laut serta Restorasi Terumbu Karang. Rabu, (12/06/2019).

Pada kegiatan ini, Sofyanroni Koordinator Wilayah Kerja TWP Kepulauan Anambas yang menyampaikan materi tentang Potensi Taman Wisata Perairan (TWP) Kabupaten Kepulauan Anambas mengatakan, peran aktif dalam menjaga segitiga karang tidak hanya harus dilakukan oleh pemerintah, tetapi juga harus dilakukan oleh semua pemangku kepentingan, baik pihak swasta, lembaga pemerintah maupun masyarakat.
Photo Bersama saat akan Aksi 


" Memperingati hari Coral Triangle Day  sebenarnya pada tanggal 8 Juni 2019 kemaren. Coral Triangle Day ini adalah bentuk nyata kolaborasi KKP dengan lembaga non pemerintah. Lokasi yang ditujukan adalah lokasi yang sering jadi tempat wisata masyarakat itu sendiri, yaitu di Tanjung Momong, " terangnya.

Hal yang sama diungkapkan oleh Komandan Pos BASARNAS Kepulauan Anambas, Dedy Efendy. Ia menyampaikan bahwa bersih-bersih pantai dan restorasi terumbu karang memang perlu dijaga secara bersama, agar kedepannya bisa dinikmati oleh  wisatawan mancanegara.

" Terima kasih kepada penyelenggara yang sudah mengikutsertakan kami pada aksi ini, " tambahnya.

Lionardo
 
Top