{[["☆","★"]]}
Kombes Pol. Drs. S. Erlangga
BATAM I KEJORANEWS.COM : Polda Kepri memberikan himbauan kepada masyarakat Kepulauan Riau, khususnya bagi pemudik yang hendak melaksanakan lebaran Idul Fitri 1440 H. Jum'at, (31/05/2019)

Melalui Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol. Drs. S. Erlangga menyampaikan Polda Kepri dan jajaran sampai dengan Polsek, memberikan pelayanan penitipan barang berharga (kendaraan, dan lainnya) bagi masyarakat yang akan melaksanakan mudik.

Selain itu, Polsek dan Bhabinkamtibmas setempat bekerja sama dengan RT dan Satpam perumahan, lakukan giat patroli dan sambang di rumah-rumah yang ditinggal mudik.

"Harapan kita, sebelum masyarakat meninggalkan rumah untuk mudik, agar mengecek mulai dari Listrik, Gas dan Air, selanjutnya titipkan/beritahu kepada RT atau Satpam setempat," terangnya.

Tips Aman Tinggalkan Rumah
Berikut Tips aman tinggalkan rumah saat mudik, dari Polda Kepri:

Kunci pintu dan Jendela, semua pintu dan jendela dikunci rapat, pastikan tidak ada celah.
Matikan saluran PAM/Meteran dan Keran air, sebelum pergi pastikan saluran meteran/keran air tidak mengalir.
Simpan barang berharga ditempat yang aman, bisa menitipkan ke Bank dan Pegadaian.
Cabut Listrik dan Gas, untuk meminimalisir resiko kebakaran, matikan semua perangkat elektronik, cabut kavel dan stop kontak.
Jangan biarkan rumah terlihat kosong, misalnya mintalah loper tidak mengantar koran dulu agar tidak menumpuk di depan rumah.
Bersihkan rumah dan tutup lubang pembuangan, biar rumah nggak bau busuk.
Titipkan rumah ke orang terpecaya, titip ke tetangga yang tidak mudik atau petugas keamanan di lingkunganmu.

Lanjut, Kombes Pol. Drs. S. Erlangga mengatakan bagi pemudik yang kebingungan menitipkan kendaraan ataupun barang berharga dapat menitipkannya di Polsek setempat diwilayah Kepri.

"Penitipan kendaraan dan barang berharga ini gratis tanpa dipungut biaya, sampai mereka kembali dari mudik/berlebaran di kampung halamannya," tutup Kabid Humas Polda Kepri.




Andi Pratama
 
Top