Polres Natuna Gelar Apel Pasukan Keselamatan Seligi 2019


Polres Natuna Gelar Apel Pasukan Keselamatan Seligi 2019

Photo Bersama usai Apel
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Menjelang Puasa Ramadhan Polres Natuna menggelar Apel Operasi keselamatan Lalu lintas yang diikuti unsur TNI, Satpol PP, dan Dinas perhubungan di Natuna.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Natuna, AKBP Nugroho Dwi Karyanto. Dalam upacara yang dihadiri Sekda Natuna, Pimpinan TNI, Kepala Sarnas Natuna dan undangan lainnya itu, Kapolres menbacakan amanat tertulis dari kepala Korps Lalu lintas Polri irjen polisi Refdi Andri.
Photo Bersama


Operasi keselamatan digelar sejalan dengan operasi Cipta kondisi menjelang bulan Ramadhan.

Dalam sambutan tertulisnya Kakorps Lalu Lintas Polri, Irjen Refdi Andri mengungkapkan operasi keselamatan dilaksanakan dalam upaya meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dijalan raya, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalulintas, meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta meningkatkan  kepercayaan masyarakat terhadap polri dengan terbentuknya opini positif  dan citra tertib dalam berlalu lintas.

“Pelaksanaan operasi keselamatan diprioritaskan pada kegiatan Dikmas Lantas yaitu mampu mewujudkan rasa simpatik masyarakat kepada Polri khususnya Polantas,” kata Kakorps Lalu Lintas Polri, Irjen Refdi Andri  yang dibacakan Kapolres Natuna dalam Apel Keselamatan Seligi 2019 di mapolres Natuna, Senin (29/4/2019)pagi.

Adapun sasaran operasi keselamatan  diprioritaskan terhadap 7 prioritas pelanggaran, antara lain: menggunakan handphone saat mengemudi, tidak menggunakan safety belt,  menaikan dan menurunkan penumpang dijalan tol, melawan arus lalu lintas, mengendara dalam pengaruh alcohol, mengemudikan kendaraan dibawah umur, melebihi batas kecepatan maksimal, mnggunakan bahu jalan bukan semestinya.

Operasi akan mulai dilaksanakan sejak 29 April diseluruh Indonesia,untuk diwilayah Polres Natuna sendiri, kegiatan dilaksanakan berkoordinasi dengan TNI dan Dinas Perhubungan.
Kapolres Natuna melalui Kabagops Polres Natuna, Kompol Elfizar Koto menyebutkan kegiatan dilaksanakan dengan target pelanggaran kelengkapan kendaraan bermotor, namun non tindakan hanya sebatas teguran.

“Kita inginkan melalui teguran akan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berkendara,” ujar Elfizar.

Sepanjang tahun 2019 menurut Kabgops, angka kecelakaan lalu lintas di Polres Natuna mengalami penurunan yang cukup drastic. Penurunan angka ini  sebagai bukti semakin meningkatnya kesadaran masyarakat dalam berkendara.

Humas BP Batam
Lebih baru Lebih lama