Perlu Perhatian Pemerintah ! Keterbatasan Biaya, Anggota KPPS Ini Sakit hanya Dirawat di Rumah


Perlu Perhatian Pemerintah ! Keterbatasan Biaya, Anggota KPPS Ini Sakit hanya Dirawat di Rumah

Sugiarni saat di Klinik
MESUJI I  KEJORANEWS.COM : Anggota Kelompok Penyelanggara Pemungutan Suara (KPPS) Desa Margo Makmur, bernama Gamang Sugiarni (22 Tahun ) kini menjalani perawatan seadanya di rumahnya. Perempuan yang juga pekerja di kantor desa ini sebelumnya sempat menjalani perawatan di Klinik Asa Medika selama 2 hari 2 malam Desa Simpang-Mesuji, namun karena keterbatasan biaya,  keluarga akhirnya merawatnya di rumah.

" Selesai menjalankan tugas ia pulang kerumah rumah langsung jatuh sakit, demam tinggi. Kemudian langsung kami berobatkan di klinik, karena keterbatasan biaya, jadi sebelum sembuh terpaksa kami bawa pulang dengan terpaksa mas, dan kini anak kami masih tiduran tak berdaya di rumah mas, " kata Gambang Suparman (63 tahun ) orang tua Sugiarni di kediamannya.
Sugiarni di Rumahnya 


Dijelaskan pria ini, memang dalam berobat mereka menggunakan kartu BPJS sehingga pengobatannya gratis, namun mereka berat pada biaya keluarga saat menjaganya di klinik.

" Kami gunakan BPJS secara geratis, tapi biaya untuk keluarga yang menjaga  di sana sangatlah besar. Kalau keterangan dokter anak saya kelelahan atau ngendrop, " pungkasnya, jelas Suparman, Senin (29/4/19).

Menurut Suparman, kemungkinan anaknya tertekan dan kelelahan karena penghitungan surat suara di TPS 1 Desa Margo Makmur RK 01 yang memakan waktu yang sangat lama.

Sementara itu, Gamang Sugiarni yang masih terkulai lemas di rumahnya, saat dimintai keterangan oleh media ini mengatakan, dirinya pulang pagi dari TPS, hari Kamis Tgl 18 April 2019. Saat itu ia merasakan badannya kurang sehat.

"  Tiba di rumah saya langsung tidur, setelah bangun tidur masih tidak enak lalu saya bawa ke tukang pijat namun makin jadi. Badan saya panas tinggi lalu keluarga saya langsung membawa berobat ke klinik, " ucapnya.

Ditambahkan Sugiarni, bahwa dirinya 
 Kemarin telah dikunjungi oleh rekan-rekannya dan juga Kepala Desa (Kades) Margo Makmur.

" Semalam sudah datang kawan-kawan dari PPS lima orang dan Pak Suratno selaku Kades juga sudah berkunjung Mas, karena saya juga bekerja di Kantor Desa Margo Makmur, " tambah Sugiarni.

Melihat kondisi Sugiarni dan keluarganya yang terbatas biaya pengobatan, hendaknya pemerintah Kabupaten Mesuji dapat memberikan perhatian khusus mengingat pesta demokrasi di wilayah Mesuji berjalan aman dan lancar berkat sejumlah petugas penyelenggara Pemilu yang salah satunya adalah perempuan 
22 tahun yang saat ini tak berdaya di rumahnya karena sakit.

(Japung/Yusri)
Lebih baru Lebih lama