Penyeludupan Mobil Mewah dari Singapura Berhasil Digagalkan Tim Jatanrasla AL


Penyeludupan Mobil Mewah dari Singapura Berhasil Digagalkan Tim Jatanrasla AL

Tim Gabungan bersama Barang Bukti di Gudang Trans Batam, Batam Center - Batam (19/01)
BATAMIKEJORANEWS.COM : Pangakalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV, melalui Tim Unit I Kejahatan dan Kekerasan Laut (Jatanrasla) berhasil menggagalkan upaya penyeludupan mobil mewah dari Singapura. Senin, (21/01/2019)

Dari sumber Lantamal, kronologis penangkapan adalah berawal dari informasi tentang adanya kontainer yang berisi mobil mewah bekas tersimpan di Gudang Trans, milik seseorang berinisal "LT" yang berada di Batam Center - Batam.

Berdasarkan informasi tersebut, Tim melakukan pemeriksaan ke lokasi yang dijaga oleh seorang penjaga gudang berinisial "P" dengan terlebih dahulu melakukan koordinasi dengan KPU Bea dan Cukai Tipe B Batam.

" Tim pun kemudian melakukan penelusuran dan berhasil menemukan tiga (3) unit konteiner yang berisi mobil mewah bekas seperti Nissan Skyline GTR33 warna putih (Tahun 2000), Nissan Skyline GTR 34 (Tahun 2000) dan Sedan Mustang  warna merah (Tahun 1972).

Barang Bukti Sedan Nissan Skyline GTR33, Mobil Bekas dari Singapura
" Selanjutnya tim gabungan Lantamal IV melakukan pengamanan terhadap ke 3 unit konteiner tersebut dan melakukan pengembangan melalui penjaga gudang berinisial "P". Berdasarkan pengembangan tersebut diduga sudah ada konteiner yang sampai ke Pelabuhan Tanjung Priok - Jakarta. " Ujar sumber di Humas Lantamal IV melalui rilis kepada media ini.

Lanjut sumber, koordinasipun segera dilakukan dengan Dispamal dan Bea Cukai Tanjung Priok, selanjutnya kontainer yang dicurigai langsung dipindahkan dari tempat penyimpanan ke kantor Bea Cukai - Tanjung Priok, dan dilakukan pemeriksaan menggunakan Xray scanner dengan hasil isi dalam konteiner tersebut terdapat dua (2) unit mobil.

Pengembagan masih terus dilakukan untuk mengungkap tuntas penyeludupan mobil mewah bekas dari Singapura ke Indonesia melalui Batam.


(Humas/atm)
Lebih baru Lebih lama