Dukungan Medco E&P Natuna Ltd., pada FPM Diapresiasi Masyarakat


Dukungan Medco E&P Natuna Ltd., pada FPM Diapresiasi Masyarakat

Sosialisasi Keselamatan Nelayan saat Melaut di Festival Padang Melang, Jemaja, Anambas
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM :Medco E&P Natuna Ltd., salah satu Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) di Anambas turut tampil dalam Festival Padang Melang yang digelar Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten  Kepulauan Anambas (KKA) pada 26-28 Juli 2018 kemarin.

Pada acara tersebut, Medco E&P Natuna Ltd., membuka ruang pameran tentang kegiatan Industri Hulu Minyak dan Gas (Migas) dan juga mensosialisasikan tentang  memancing dengan selamat di laut.

Kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri oleh siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Jemaja, beberapa organisasi pemuda, dan lebih dari 30 nelayan setempat dari Kelompok Masyarakat Pengawas (Pokwasmas) Kecamatan Jemaja dan Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) ranting Jemaja.
Ornamen Festival dari Bahab Bambu


Salah satu pesan utama pada sosialisasi yang disampaikan pihak Medco E&P Natuna Ltd., adalah pentingnya menjaga keselamatan nelayan dengan tidak beraktivitas dalam area 500 meter dari anjungan lepas pantai ketika sedang melaut.

“Kami mendukung penyelenggaraan Festival Padang Melang sebagai salah satu alat untuk mempromosikan keindahan Kabupaten Kepulauan Anambas kepada wisatawan lokal dan manca negara. Kami berharap potensi kebudayaan dan tradisi Anambas akan selalu berkembang dan dapat memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat setempat,” ujar Drajat Panjawi, Sr. Manager Relations & Security Medco E&P Natuna Ltd.

Azman selaku Ketua Pokwasmas  mengaku senang  dengan adanya sosialisasi yang diadakan oleh Medco E&P Natuna Ltd., ia mengatakan informasi yang diberikan kontraktor Migas itu sangat penting karena menyangkut keselamatan dengan nelayan.

Sementara Nuralam, salah satu warga dari Desa Matak mengatakan,  bangunannya stand FPM yang dihias dengan nuansa bambu sangat bagus, termasuk adanya informasi yang diberikan stand tentang konservasi alam dan juga mengenai informasi mengenai industri Migas. 

Dalam FPM, Medco E&P Natuna Ltd., juga bekerjasama dengan Yayasan Umar Kayam untuk mendukung penyelenggaraan festival, yakni pendampingan revitalisasi kebudayaan serta penguatan tata artistik festival. 

Medco E&P Natuna Ltd., dapat bekerjasama dengan Yayasan Umar Kayam karena yayasan ini selama hampir satu tahun, mendampingi Kelompok Sadar Wisata dari Desa Batu Berapit, Desa Mampok, dan Desa Landak, Kecamatan Jemaja, serta Desa Belibak, Kecamatan Palmatak dalam hal pelatihan tata artistik dan pengelolaan festival, juga melatih dan menyiapkan pertunjukan Tari Gasing dan Tolak Bale dari Desa Mampok yang  menjadi sajian utama pada saat pembukaan festival.

Lionardo
Lebih baru Lebih lama