Kades Lama "Makan Jeruji Besi," Kades Sumarno Diminta Amanah


Kades Lama "Makan Jeruji Besi," Kades Sumarno Diminta Amanah

Bupati Hamid Rizal Lantik Sumarno sebagai Kades Batubi Jaya Periode 2018-2019
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal melantik Sumarno sebagai Kepala Desa (Kades) Batubi Jaya antar waktu untuk periode 2018-2019. Kamis (12/4/2018).

Pelantikan Sumarno di gedung Serbaguna Desa Batubi Jaya, Kecamatan Bunguran Batubi, berdasarkan Keputusan Bupati Natuna nomor 146 tahun 2018 yang ditetapkan di Ranai pada tanggal 14 Maret 2018.

Pelantikan Sumarno
Pada kesempatan itu, Hamid berpesan kepada Sumarno, agar senantiasa memegang amanah masyarakat dalam mengelola keuangan desa. Kepercayaan masyarakat harus dilaksanakan sebaik baiknya.

“Jabatan Kades adalah merupakan amanah, sama dengan jabatan Bupati. Amanah dari masyarakat harus kita lakasanakan sebaik-baiknya, seperti yang di dalam pengambilan sumpah”, ujarnya.

Pelantikan Sumarno sebagai Kades
Saat ini kucuran anggaran untuk desa jumlahnya tidak sedikit, untuk itu Hamid mengingatkan Sumarno agar mengikuti aturan pengelolaan keuangan. Sebab, tidak sedikit Kades terjerat hukum karena mengelola anggaran desa secara tidak benar.

“Jangan salah dalqm pengelolaan dana desa itu, karena bisa mengantarkan Kades masuk penjara. siapa bilang mengelola dana Desa itu enak, tak enak mengolah dana itu”.

Kepala Daerah Natuna ini juga berharap agar Desa Batubi Jaya melalui Kades nya bisa berkoordinasi kepada pihak terkait segala kesulitan yang dihadapi dalam menjalankan roda Pemerintahan Desa Batubi Jaya sendiri.

Sebelumnya Pemilihan Kepala Desa Batubi Jaya diikuti 3 (tiga) orang calon kepala desa. Namun hasil akhir penghitungan, Sumarno terpilih sebagai Kades baru karena memperoleh suara terbanyak.

Sumarno mendapat amanah dari masyarakat, berhasil mengumpulkan 198 suara. Sementara itu, dua orang kandidat lainnya yakni Ramli dan A.Hamzah, masing-masing memperoleh 112 dan 23 suara.

Dengan hasil menang telak tersebut, Sumarno berhak menduduki jabatan Kades Batubi Jaya, dimana sebelumnya mengalami kekosongan akibat Kades yang terdahulu tersandung kasus.

Pelantikan itu di hadiri oleh Sekda Natuna Wan Siswandi, Kepala Badan Permasyarakatan Desa (BPMD) Indra Jhoni, Kasatpol PP Dodi Nuryadi S.STP. M.Si, para pimpinan OPD Natuna, sera beberapa masyarakat Desa Batubi Jaya.

Adw

Lebih baru Lebih lama