Deby Apri Sujadi Dikukuhkan sebagai Ketua YKI Cabang Bintan


Deby Apri Sujadi Dikukuhkan sebagai Ketua YKI Cabang Bintan

Photo Bersama usai Pengukuhan Hj. Deby
 sebagai Ketua YKI Cabang Bintan
BINTAN I KEJORANEWS.COM : Hj. Deby Maryanti, A.Md resmi menjadi Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Kabupaten Bintan. Pengukuhan Hj. Deby langsung dilakukan oleh Ketua V Pengurus YKI Pusat Penny Iriana Masetio di Gedung Nasional Tanjung Uban, Kamis (9/11/2017. Acara yang diselaraskan dengan Penandatanganan Komitmen Bersama ini juga dihadiri oleh Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos.

Dalam sambutannya, Apri menyambut baik dan memberikan apresiasi tinggi terhadap pengukuhan pengurus YKI Cabang Bintan ini. Dirinya mengatakan bahwa Yayasan sosial merupakan salah satu rumah harapan bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Kami menyampaikan terimakasih sekaligus mengapresiasi atas dikukuhkannya Pengurus YKI Bintan. Yayasan ini dapat menjadi salah satu partner Pemerintah Daerah dalam mengoptimalkan program peningkatan kesehatan yang memang saat ini tengah gencar dilakukan. Selanjutnya, selamat kepada Ketua YKI Bintan beserta seluruh pengurus yang sudah dilantik. Semoga Yayasan ini benar-benar bermanfaat bagi masyarakat kita, " ujarnya.

Penandatanganan Komitmen Bersama
Yayasan Kanker Indonesia (YKI) merupakan organisasi nirlaba yang bersifat sosial dan kemanusiaan di bidang kesehatan, khususnya dalam upaya penanggulangan kanker. Maraknya kasus kanker seperti kanker payudara, kanker serviks, kanker kulit melanoma, kanker darah atau leukimia dan sebagainya membuat YKI hadir dengan tujuan untuk mengupayakan penanggulangan kanker dengan menyelenggarakan kegiatan di bidang promotif, preventif dan suportif.

Deby mengungkapkan bahwa dirinya bersama pengurus lainnya siap mengemban amanah yang telah diberikan. Ditambahkannya juga bahwa keberhasilan YKI Bintan ke depannya dalam memberikan manfaat pada masyarakat, tidak hanya bergantung pada dirinya, melainkan koordinasi antar pengurus dan pihak-pihak lain lah yang harus dioptimalkan.

"Saya bersama seluruh pengurus siap mengemban amanah ini. Ini tugas mulia yang kita harap bersama-sama dapat memberikan dampak besar bagi masyarakat kita khususnya dalam bidang kesehatan. Yang paling penting nanti kerjasama kami semua agar YKI ini benar-benar dapat dirasakan keberadaannya, " ungkapnya saat ditemui usai acara pengukuhan.

Usai penyerahan cendramata, selanjutnya Bupati Bintan bersama pengrusus YKI Pusat dan YKI Bintan melakukan peninjauan layanan IVA dan baksos low vision. Disela peninjauan, Deby menjelaskan bahwa dirinya menaruh harapan besar agar setelah hadirnya YKI di Bintan dapat menuntaskan atau minimal mengurani angka penderita kanker di Bintan. "Mudah-mudahan YKI dapat menyelesaikan, minimal mengurangi. Yang paling penting masyarakat kita harus paham dan sadar akan penyebab serta bahaya kanker, " tutupnya.

MDC

Lebih baru Lebih lama